Home / Pemprov Kalteng

Senin, 4 April 2022 - 19:11 WIB

Gubernur Kalteng Ingatkan ASN Harus Berjiwa Melayani

Pj. Sekda H Nuryakin saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng ketika membuka pelatihan kepemimpinan, Senin (4/4).

PALANGKA RAYA,KaltengEkspres.com – Pejabat Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Nuryakin membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV, V, VI, dan VII Tahun 2022, secara daring, Senin (4/4).

Kegiatan ini digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng. Saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng, Pj. Sekda Nuryakin mengatakan, PKP bertujuan mengembangkan kompetensi untuk memenuhi standar kompetensi manajerial pengawas.

Dalam hal ini seorang Pimpinan atau Leader harus memiliki kompetensi, pengetahuan, keterampilan, sikap, dan perilaku sebagai seorang ASN, yang dapat diamati dan diukur dalam melaksanakan tugas jabatannya.

“Kompetensi ini disebut sebagai kompetensi “Kepemimpinan Melayani”, bukan untuk dilayani, namun untuk melahirkan sebuah akuntabilitas jabatan. Akuntabilitas jabatan ini merupakan salah satu akuntabilitas yang wajib dimiliki setiap Leader, selain Nation Accountability dan Public Accountability,” ujar gubernur dalam sambutannya.

Nuryakin juga menambahkan PKP merupakan starting point yang strategis untuk mengembangkan kompetensi dan bersikap optimis meskipun di tengah pandemi Covid-19, sehingga ASN dapat tetap melaksanakan tugas dan fungsinya.

Secara individual, ASN dituntut untuk selalu memperbaharui ilmu, wawasan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di tengah perubahan kondisi dunia yang begitu cepat.

“Saudara selaku role model atau teladan dapat memahami, mempelajari, mengelola perubahan ke arah yang lebih baik di daerah kita. Hal ini penting kita lakukan sebagai upaya memperkuat sistem pengelolaan proses perubahan dalam menghadapi dan menjawab tantangan ke depan yang penuh dengan dinamika,” kata Nuryakin.

Ia berharap peserta pelatihan kepemimpinan pengawas agar terus memperkuat perubahan mindset dan membangun kultur aparatur melayani yang selalu diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari. Sehingga tercapai birokrasi yang berdaya saing kompetitif untuk mendukung tercapainya kinerja Pemerintah Daerah melalui visi dan misinya, guna terwujudnya Kalteng Makin Berkah.(via)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Sekda Lepas Keberangkatan 75 Kontingen Peparnas

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Perketat Pengawasan Pintu Masuk Wilayah Kalteng

Pemprov Kalteng

Jadikan Tablig Akbar Wadah Perkuat Ukhuwah Islamiah

Pemprov Kalteng

Ketua TP-PKK Kalteng Tinjau Pasar Penyeimbang di Kobar

Pemprov Kalteng

Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Mendapat Apresiasi

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Vaksinasi Booster ASN dan Warga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bagikan Masker kepada Lansia

Pemprov Kalteng

Perkuat Sinergi, Diskominfo Gelar Media Gathering dengan Jurnalis
Exit mobile version