Home / Daerah / DPRD Seruyan

Rabu, 27 April 2022 - 18:40 WIB

DPRD Seruyan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital Promosikan Pariwisata

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PAMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) setempat terus melakukan upaya maksimal dalam mempromosikan keberadaan objek wisata salah satunya dengan memanfaatkan era digital.

“Jadi untuk memaksimalkan pariwisata di Seruyan, saya harap instansi terkait bisa memanfaatkan teknologi digital untuk mempromosikan wisata-wisata andalan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Rabu (27/4/2022)

Dia mengatakan, seperti yang diketahui bersama bahwa di Seruyan cukup banyak wisata yang tidak kalah menarik dibanding daerah lainnya. Hanya saja promosi yang dilakukan kurang maksimal, sehingga masyarakat luar tidak tahu potensi destinasi wisata di wilayah setempat.

Baca Juga :  Optimalkan Fungsi Lembaga Sosial Desa

Pihaknya mendorong bahwa promosi wisata yang ada di Kabupaten Seruyan ini juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan era digital. Melalui cara itu tentunya juga ke depan masyarakat luas bisa mengetahui keberadaan wisata andalan di Seruyan.

“Promosi wisata memang harus berkelanjutan, kemudian juga harus mengikuti perkembangan zaman terutama di era digital juga bisa dimanfaatkan oleh SOPD terkait, sehingga promosi wisata pun lebih optimal,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, hal yang tidak kalah penting yakni peran dari masyarakat setempat. Peran masyarakat sangat diperlukan dalam upaya peningkatan pengunjung di wisata tersebut. Misalnya, membantu dalam promosi serta menjaga dan merawat fasilitas yang ada, karena memang masyarakat yang akan merasakan dampak positifnya apabila banyak wisatawan yang datang berkunjung.

Baca Juga :  Penangkaran Rusa Alternatif Kunjungan Wisata

“Masyarakat sekitar itu pasti akan merasakan dampak positifnya, misalnya saja peningkatan sektor perekonomian, karena masyarakat bisa memanfaatkan hal tersebut seperti berjualan produk lokal, atau usaha mikro kecil menengah,” kata Eko.

Eko juga mengajak masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan, termasuk saat berwisata karena pandemi ini belum berakhir.(dri/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ditinggal Kosong, Dua Rumah dan Satu Gudang Terbakar

Kotim

Warga Empat RT Desa Penyang Keberatan Adanya Pemortalan Jalan

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Petani Kopi Kumpai Batu Atas

Lamandau

Melalui Festival Babukung, Bupati  Ajak Wisatawan Datang ke Lamandau

Lamandau

Bawa 58 Gram Sabu, Kurir Ini Dibekuk Polres Lamandau, Sempat Bersandiwara Terkena Asma

Kotim

Pembunuh Nur Fitri Masih Misterius, Sudah 6 Bulan Kasus Belum Terungkap

DPRD Seruyan

Dukung Layanan Jemput Bola Adminduk

Kotim

Puluhan Satpam PT WNL Disosialisasi Perpres No 87