Home / Daerah / Lamandau

Selasa, 12 April 2022 - 14:57 WIB

Bupati Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

BANTUAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana memeriksa kondisi mobil ambulans bantuan sebelum diserahkan ke pihak Desa Petarikan, Kecamatan Belantikan Raya. (Adzzikra El Varsha)

BANTUAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana memeriksa kondisi mobil ambulans bantuan sebelum diserahkan ke pihak Desa Petarikan, Kecamatan Belantikan Raya. (Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Meningkatkan akses kesehatan masyarakat di Desa Petarikan, Kecamatan Belantikan Raya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada masyarakat setempat.

Mobil ambulans bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian di bidang kesehatan oleh pihak dunia usaha melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hendra berharap bantuan tersebut tepat sasaran karena melihat tingginya kebutuhan Warga Desa Petarikan yang berada jauh dari perkotaan. Dari desa itu, perjalanan darat ke Kota Nanga Bulik ditempuh dengan waktu sekitar 5 Jam.

Baca Juga :  Atlet Lamandau Harus Berjiwa Sportif

“Diharapkan bantuan ini mampu meningkatkan akses kesehatan masyarakat,” ujar Bupati di Nanga Bulik, Selasa (12/4) kemarin.

Meskipun ambulans bantuan tersebut diserahkan kepada Kades Petarikan, dirinya meminta supaya warga desa sekitar seperti Desa Nanga Matu dan Desa Bintang Mengalih juga bisa memanfaatkannya.

“Semoga ambulans ini bisa bermanfaat untuk masyarakat serta dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Baca Juga :  Seruyan Dinilai Potensial untuk Pengembangan Budi Daya Kepiting

Sementara, Kades Petarikan mengungkapkan, bantuan satu unit mobil ambulans tersebut memang sudah lama dinantikan warga setempat.

Sebelumnya, imbuh dia, sejumlah warga mengaku kesulitan jika harus merujuk atau mengantar warga berobat ke rumah sakit.

“Bantuan ini pasti sangat berguna dan bermanfaat bagi warga untuk mengakses kesehatan,” tandasnya.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Katingan

Tragis, Pengendara Motor Tewas Laka Tunggal

Barito

BISK Buntok Bagi Takjil Kepada Warga Pengendara

Kobar

Buka Akses Warga Pelosok, PT ASMR Turut Bangun Jalan Penghubung Tiga Desa

Hukum Kriminal

Anggota TNI-Polri Marikit, Bantu Gotong Jenazah Hingga ke Pemakaman

Katingan

Hiang Bana Jadi Distinasi Delegasi Perwakilan Nepal

Kotim

TNI dan Warga Terjalin Keakraban Dalam Suasana TMMD ke 109

Pulang Pisau

Ini Kronoligis Laka Maut Menewaskan Bapak dan Anak di Pulpis

Daerah

Jual Sabu, Utuh Diringkus Polisi