Home / Daerah / Lamandau

Jumat, 1 April 2022 - 18:12 WIB

Bupati Serahkan Bantuan Angkutan Perdesaan

BANTUAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana memeriksa kondisi kendaraan bantuan sebelum diserahkan. (FOTO - Adzzikra El Varsha)

BANTUAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana memeriksa kondisi kendaraan bantuan sebelum diserahkan. (FOTO - Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.comĀ  – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan berupa angkutan perdesaan untuk Desa Kahingai, Kecamatan Belantikan Raya, guna membantu konektivitas dan membantu percepatan pembangunan wilayah Desa.

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Transportasi Perdesaan, pada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lamandau.

Baca Juga :  Wabup Lamandau Ajak Masyarakat Melek Teknologi

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menegaskan, bantuan tersebut bukan hanya untuk Kepala Desa atau kelompok masyarakat tertentu, namun untuk semua masyarakat Desa Kahingai.

Ia berharap, pengelola memanfaatkan sarana transportasi ini secara bijaksana dan merawat dengan baik. Sehingga bisa bertahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tolong dirawat dan dijaga. Jangan sampai djual atau dipindahtangankan,” tegas Bupati.

Baca Juga :  Penyelundup 4 Kilogram Sabu Diringkus

Sementara, Kepala Dishub Lamandau, Triadi mengatakan, bantuan tersebut sesuai dengan arahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

“Untuk percepatan pembangunan infrastruktur dalam rangka konektivitas antar wilayah,” sebutnya.

Kemudian, Triadi menambahkan, sesuai dengan sasaran pergerakan orang dan barang yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, serta menghadirkan transportasi yang aman, murah dan terjangkau.(el/*)

Share :

Baca Juga

Barito

Pria Pengedar Sabu Buntok Dibekuk Polisi

Kobar

Melanggar Lalin, Sejumlah Pengendara Ditilang

Hukum Kriminal

Dua Maling Rokok dan Penadah Diringkus Polisi

Barito

Dewan ini, Harapkan Pensiunan ASN Bisa Dum Rumah Dinas

Kobar

Polisi Tangkap Penjual Ribuan Botol Miras

Seruyan

Jaring Calon Penerus, Kucung-Diang Pariwisata Sosialisasi Sejumlah Sekolah

Kobar

Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Posko di Kobar

Barito

PN Buntok Telaah Permohonan Basri Terkait Eksekusi Lahan Dikuasai PT Adaro