Home / Daerah / Lamandau

Jumat, 1 April 2022 - 18:12 WIB

Bupati Serahkan Bantuan Angkutan Perdesaan

BANTUAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana memeriksa kondisi kendaraan bantuan sebelum diserahkan. (FOTO - Adzzikra El Varsha)

BANTUAN - Bupati Lamandau Hendra Lesmana memeriksa kondisi kendaraan bantuan sebelum diserahkan. (FOTO - Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.comĀ  – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bantuan berupa angkutan perdesaan untuk Desa Kahingai, Kecamatan Belantikan Raya, guna membantu konektivitas dan membantu percepatan pembangunan wilayah Desa.

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Transportasi Perdesaan, pada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lamandau.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menegaskan, bantuan tersebut bukan hanya untuk Kepala Desa atau kelompok masyarakat tertentu, namun untuk semua masyarakat Desa Kahingai.

Baca Juga :  Bapemperda DPRD Seruyan Rumuskan Raperda Yang Akan Dibahas Bersama

Ia berharap, pengelola memanfaatkan sarana transportasi ini secara bijaksana dan merawat dengan baik. Sehingga bisa bertahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tolong dirawat dan dijaga. Jangan sampai djual atau dipindahtangankan,” tegas Bupati.

Sementara, Kepala Dishub Lamandau, Triadi mengatakan, bantuan tersebut sesuai dengan arahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Baca Juga :  PAW Wakil Ketua I DPRD Barsel Resmi Dilantik

“Untuk percepatan pembangunan infrastruktur dalam rangka konektivitas antar wilayah,” sebutnya.

Kemudian, Triadi menambahkan, sesuai dengan sasaran pergerakan orang dan barang yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, serta menghadirkan transportasi yang aman, murah dan terjangkau.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bedil Warga, Concong Diringkus Polisi

Kotim

Pasutri Terlibat Komplotan Jaringan Pengedar Sabu di Kotim

Kobar

Ini Titik Penyekatan Jalan Dalam Kota Pangkalan Bun

Kotim

Dua Minggu Tersesat, Nawi Belum Juga Ditemukan

Sukamara

Tiga Pelaku Pembunuhan Karyawan Sawit Dibekuk Polisi

Barito

PN Tamiang Layang dan PWI Jalin Kemitraan Lewat Volly Ball

Kotim

53 Perwira Polres Kotim Dites Urine

Kobar

Awas, Menimbun Minyak Goreng Siap-siap Diciduk