Home / Kobar

Jumat, 29 April 2022 - 19:53 WIB

Alat Berat Dinas PUPR Kobar Terbakar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres. com – Satu unit alat berat jenis grader milik pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terbakar di jalan antara Desa Kubu menuju Sungai Umbang, di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (29/4/2022) pukul 13.00 WIB

Alat berat yang terbakar tersebut sedang mengerjakan peningkatan infrastruktur di ruas jalan tersebut diketahui milik PUPR Kobar.

Sontak saja kejadian yang menjadi perhatian masyarakat apalagi di tengah pengerjaan proyek fisik, kebutuhan untuk menggunakan alat berat makin banyak.

“Alat berat yang terbakar posisinya ada di pinggir jalan. Percikan api keluar saat alat berat tengah mengerjakan peningkatan infrastruktur di ruas jalan tersebut yang diketahui milik PUPR Kobar. Penyebab kebakaran belum diketahui.”ujarnya.

Baca Juga :  Dihantam Truk Fuso, Sopir Truk CPO Tewas

Fire Done milik Damkar Kobar yang tiba di lokasi kebakaran dan segera melakukan penanganan pemadaman dan pendinginan terhadap alat berat yang terbakar.

Kasatpol PP Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan, kebakaran terhadap unit alat berat tersebut diketahui oleh salah satu warga yang melintas di lokasi tersebut.

Ketika warga mengetahui api tersebut membesar dari belakang, alat berat tersebut dan langsung melaporkan kepada operator dan pengawas proyek jalan yang sedang istirahat di sebuah warung, kata Majerum Purni.

Sebelum diketahui terbakar, alat berat tersebut sedang melakukan pekerjaan pelebaran jalan dari Pantai Kubu menuju Sei Umbang.

Setelah itu masuk jam istirahat makan siang alat berat diparkirkan dan dimatikan. Kemudian operator beserta pengawas menuju pantai kubu untuk istirahat makan siang.

Baca Juga :  Tragis, Disambar Truk, Tangan Pengendara Motor Nmax Putus, Satu Tewas

Personel Damkar yang mendapat laporan dari UPT Work Shop Alat Berat Dinas PUPR Kobar lanjut dia, segera meluncur ke lokasi dengan membawa satu unit fire Dome.

“Setelah tiba di lokasi api masih menyala dan personil damkar langsung melakukan pendinginan. Dalam waktu kurang lebih 40 menit api padam dan dinyatakan aman.”

Namun, kata Majerum ada beberapa bagian alat berat yang hangus dan rusak berat

Sementara Kepala Dinas PUPR Kobar Hasyim Mualim membenarkan bahwa alat berat tersebut milik PUPr Kobar dan belum mengetahui penyebab terbakarnya alat berat tersebut. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tiga Komplotan Pencuri Buah Sawit Dibekuk Polisi

Kobar

Sukses Fun Bike Adventure Sempat Diwarnai Protes Peserta

Hukum Kriminal

Keluarga Korban Minta Jambret Di Jalan Pasir Panjang Dihukum Berat

Kobar

Terjaring Razia, Belasan Pelajar Ditilang

Kobar

Korsleting Listrik, Rumah Warga Desa Tanjung Putri Terbakar

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Percepat Peningkatan Infrastruktur Ruas Jalan Desa

Kobar

Fraksi PDIP Dorong Pemecatan ASN Yang Melakukan Pelanggaran Disiplin dan Poligami di Kobar

Kobar

Giat K2YD Polres Kobar Jaring Penjual Miras Simpang Kodok