Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 24 Maret 2022 - 20:55 WIB

Wagub Kalteng Ikuti Entry Meeting LKPD TA 2021

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat mengikuti rapat.

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat mengikuti rapat.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengikuti kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Terinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2021, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (24/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini dari perwakilan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng, Inspektur Provinsi Kalteng, dan perwakilan dari sejumlah instansi terkait.

Pertemuan Entry Meeting ini digelar sehubungan dengan pelaksanaan Pemeriksaan Terinci atas LKPD TA 2021 pada Pemerintah Provinsi Kalteng di Palangka Raya.

BPK RI akan melaksanakan tugas pemeriksaan selama 30 hari yang dimulai sejak 24 Maret 2022. Dalam rangka pemeriksaan, dibutuhkan data dan dokumen tahap awal yang diharapkan data dan dokumen tersebut dapat diterima oleh BPK RI paling lama pada Senin, 28 Maret 2022 dalam bentuk softcopy melalui google drive Tim Pemeriksa LKPD Pemerintah Provinsi Kalteng TA 2021.

Wagub Edy Pratowo dalam arahannya mengatakan, bahwa sebagai suatu proses akhir, maka kegiatan pemeriksaan atas pelaksanaan anggaran merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, sehingga seluruh proses pelaksanaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Baca Juga :  Intensifkan DBH, Pemprov Kalteng Gelar Rekonsiliasi

“Kalteng siap diperiksa. Kepada seluruh Perangkat Daerah agar terbuka dan jangan menghindar,” ujar Wagub.

Baca Juga :  Kualitas SDM Pengelola Keuangan Perlu Ditingkatkan

Wagub juga berharap BPKRI Perwakilan Provinsi Kalteng dapat menjalin komunikasi dengan seluruh jajaran pemerintah daerah, sehingga informasi yang dibutuhkan dapat disediakan dengan baik. Selain itu, diharapkan pula BPK RI dapat melakukan pembinaan, baik melalui konsultasi maupun berbagai saran dan rekomendasi.

“Saya juga terus mengharapkan koordinasi dan kerja sama BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng untuk dapat selalu memberikan dorongan dan arahan kepada pengelola keuangan di lingkungan Pemerintah Daerah se-Kalimantan Tengah, sehingga pada akhirnya nanti Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah kita raih dapat kita pertahankan,” tandasnya. (via)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Mentan RI dan Gubernur Cek Kesiapan Food Estate

Pemprov Kalteng

Cegah Deltacron, Wagub Kalteng Tekankan Patuhi Prokes

Pemprov Kalteng

Gubernur Apresiasi Keberhasilan Pemko Membangun Kota

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Peringati Hari Gizi Nasional

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Vaksinasi Booster ASN dan Warga

Kotim

Pengurus DAD Kotim Dikukuhkan

Pemprov Kalteng

Serius Tekan Stunting, Pemprov Gelar Rembuk Stunting Se-Kalteng

Pemkab Katingan

PAD-PKB Ditarget Rp28 Miliar Optimis Tercapai