Home / Katingan

Jumat, 18 Maret 2022 - 11:13 WIB

Usai di PHK, Warga Kasongan Nekat Gantung Diri

Anggota  Polsek Katingan Hilir saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Kamis (17/3) tadi malam.

Anggota Polsek Katingan Hilir saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, Kamis (17/3) tadi malam.

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Seorang warga Kasongan bernama Krianto Billy nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Jasadnya ditemukan tewas dengan cara tergantung menggunakan seikat tali nilon di kediamannya di Kenangan RT 01 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan Kamis (17/3/2022) malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Kapolres Katingan, ABKP. Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir, AKP. Eko Priono mengatakan,  jasad korban ini pertama kali ditemukan oleh dua orang kerabat korban bernama Tuweni dan Kori.

Berawal saat keduanya naik ke lantai dua rumah dan mengetok kamar korban dengan maksud hendak menjenguk korban, karena seharian korban tidak keluar dari kamarnya. Saat keduanya membuka pintu kamar dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung.

Baca Juga :  Sekda Katingan Pantau Hari Pertama UNBK SMP

Mengetahui ini, salah seorang saksi bernama Tuweni kemudian memanggil suaminya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Katingan Hilir. Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Katingan Hilir mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, kemudian mengevakuasi jasad korban menggunakan mobil ambulans ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk dilakukan Visum Et Revertum.

” Namun jasad hendak divisum, pihak keluarga menolak. sehingga akhirnya jasad korban dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan,”ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Bertato Diringkus Polisi

Kapolsek menjelaskan, bahwa dari keterangan paman korban bernama Gerlian Bobby yang tinggal bersebelahan kamar dengan korban mengatakan, pada pagi sekitar pukul 08.00 WIB, paman korban sempat berkomunikasi dengan korban dan menawarkan korban makan.

Bahkan, korban sebelumnya sempat bercerita sedikit yang mengatakan kepada pamannya tersebut bahwa dirinya sudah di PHK dari pekerjaannya di perusahaan sawit di Desa Pundu Kabupaten Kotim, lantaran ada pengurangan karyawan.

“Setelah bercerita, korban ini tidak lama langsung ditemukan gantung diri,”tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Oleng, Pemotor Tewas Disambar Truk Fuso

Katingan

12 Hari Tenggelam, Selan Ditemukan Jadi Tengkorak

Katingan

Sekda Katingan Pantau Hari Pertama UNBK SMP

Katingan

Genjot Trisektor Prioritas di Desa Bakung Raya

Katingan

Dewan Minta Masyarakat Waspada Banjir Ketiga 

Daerah

Bank Kalteng Serahkan CSR Untuk Pemda Katingan

Katingan

Usai Dilantik, Pengurus KONI Segera Bina Atlet Berprestasi

Katingan

Pencuri Sarang Walet Berpistol Nyaris Tewas Dimassa Warga