Home / DPRD Kota

Rabu, 30 Maret 2022 - 15:58 WIB

Satpol PP Diminta Tertibkan PKL di Jalur Hijau

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norkhalis Ridha.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –  Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha meminta kepada dinas terkait seperti Satpol PP untuk aktif melakukan sosialisasi dan penertiban Pedagang kaki lima (PKL) yang masih berjualan di jalur hijau yang seharusnya digunakan sesuai dengan fungsinya.

“Menurut saya karena itu merupakan jalur hijau maka sudah menjadi ketentuan dan kewajiban digunakan sebagai jalur hijau, entah nanti menjadi RTH atau taman. Artinya tidak ada aktifitas lain seperti berdagang maupun yang mengganggu. Jadi perlu ada penertiban dan sosialisasi dari Satpol PP karena mereka garda terdepan dalm penegakan perda,” kata Ridha.

Tapi yang perlu di ingat penertiban ataupun sosialisasi yang dilaksanakan itu harus sesuai dengan SOP dan mekanisme yang berlaku seperti melakukan pendekatan secara humanis sehingga tidak menimbulkan permasalahan dan kesalahpahaman di masyarakat.

“Pemko juga harus memfasilitasi serta mengakomodasi para PKL yang berjualan dijalur hijau tersebut, agar dapat berjualan dan berdagang ditempat yang telah ditentukan. Karena walau bagaimanapun, dari tangan mereka satu pondasi dasar pertumbuhan dan perkembangan perekonomian di masyarakat,” jelasnya.

Ia mengharapkan masyarakat yang dipindahkan agar selalu mengikuti aturan yang ada, sebab apa yang di lakukan pemerintah tidak akan merugikan masyarakat, tapi memberikan kenyamanan bagi masyarakat pedagang itu sendiri.

“Kita ambil contoh pedagang yang di pindahkan ke taman kuliner Tunggal Sangomang mereka merasakan dampak positifnya, maka dari itu kepada pedagang yang masih berjualan di jalur hijau hendaknya mau dipindahkan demi kenyamanan bersama,” tandasnya. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Sahkan Alat Kelengkapan Dewan

DPRD Kota

Dewan Dukung Gerakan Berbagi Bendera Merah Putih

DPRD Kota

Dewan Minta Tokoh dan ASN Netral

DPRD Kota

Legislator Dapil II Reses di Dua Kelurahan

DPRD Kota

Pelajari Wisata, Komisi B Kunker ke Manggarai Barat

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Pemko Waspada Karhutla

DPRD Kota

DPRD Kota Sarankan Setiap Wilayah Miliki Satu Produk Unggulan

DPRD Kota

Dewan Salurkan Bantuan Paket Sembako