Home / Kobar

Sabtu, 5 Maret 2022 - 19:34 WIB

Ratusan Karyawan PT KPC Divaksinasi Booster

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi Kepala Cabang PT KPC Nurdin saat meninjau vaksinasi karyawan PT KPC Sabtu (5/3).

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi Kepala Cabang PT KPC Nurdin saat meninjau vaksinasi karyawan PT KPC Sabtu (5/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan perusahaan, sekaligus mendukung program pemerintah ratusan karyawan PT Kapuas Prima Coal (KPC) menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di KantorĀ  PT KPC di Pelabuhan Kalaf Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Sabtu (5/3/2022). Vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono beserta jajarannya.

Kegiatan ini merupakan lanjutan program vaksinasi akselerasi di Kotawaringin Barat yang dilakukan oleh Polres Kobar di lingkungan PT Kapuas Prima Coal (KPC).

Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, dari hasil koordinasi dengan pihak manajemen masih ada sejumlah karyawan PT Kapuas Prima Coal yang belum divaksinasi, terutama untuk vaksin dosis ke tiga ini. Pasalnya, sebagian karyawan tersebut baru divaksinasi dosis pertama.

Baca Juga :  Bejat! Petani Ini Tega Perkosa Anak Tirinya

“Sementara vaksin yang ada di kita dosis tiga,”ungkap Bayu Wicaksono, saat diwawancarai awak media.

Karena itu lanjut Kapolres, Polres Kobar terus bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, perusahaan maupun instansi yang lain, agar stok vaksin dosis ke tiga cepat habis.

“Sehingga herd immunity tercipta pada masing-masing kelompok, ini juga merupakan perintah langsung dari pimpinan kita untuk melakukan vaksinasi hingga dosis ke tiga,”ujarnya.

Menurut Kapolres, untuk di Kabupaten Kobar sendiri vaksin dosis 1 sudah 100,8 persen, sedangkan dosis 2 sekitar 80 persen dan dosis 3 masih berjalan.

“Sudah sangat bagus, bahkan kita Kabupaten terbaik ke dua se-provinsi Kalteng, setelah Palangka Raya, ini perlu kita pertahankan dan perlu kita tingkatkan dengan bantuan dan dukungan seluruh ormas dan tokoh masyarakat,”ucap Kapolres.

Baca Juga :  KKP Periksa 41 Wisatawan Asing Asal Australia

Di tempat yang sama Kepala Cabang PT Kapuas Prima Coal, M. Nurdin mengatakan, saat ini sudah ada ratusan karyawan di tambah masyarakat sekitar perusahaan yang mengikuti vaksinasi dosis ke tiga ini.

“Untuk vaksinasi karyawan sudah mencapai 80 persen, sisanya masih dosis 2 dikarenakan belum mencapai waktu tiga bulan untuk vaksin dosis 3,”ujar Nurdin.

“Jadi pelaksanaan vaksin dosis ke tiga hari ini bekerjasama dengan Polres Kobar, dibarengi dengan pemberian bantuan sembako kepada tim nakes serta masyarakat sekitar,”tandas Nurdin. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Terlanjur Beli Tiket Mudik, Bisa Ajukan Refund

Kobar

Semakin Parah, Ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam Jadi Sungai

Kobar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Kobar Terbakar Ditengah Guyuran Hujan

Kobar

Curi Ponsel Warga Mendawai, Pria Baboal Baboti Diringkus Polisi Saat Pulang Kampung

Kobar

Pelaku Penggelapan Motor Menangis Diringkus Polisi

Kobar

Polsek Kumai Ringkus Bandar Togel

Kobar

Waduh! Pria Ini Gadaikan Motor Orang Tuanya untuk Beli Sabu

Kobar

Aparat Gabungan Amankan Pleno Terbuka KPU Kobar