Home / DPRD Kota

Rabu, 30 Maret 2022 - 19:46 WIB

Prokes Perlu Diperketat Saat Mudik

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres. com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Hasan Busyari mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapakan protokol kesehatan, meskipun saat ini pemerintah telah memberikan sejumlah kelonggaran.

Seperti yang diketahui, dalam dua tahun terakhir akibat adanya pandemi Covid-19, pemerintah melakukan pembatasan kegiatan masyarakat salah satunya larangan mudik. Untuk tahun ini pemerintah sendiri telah mengijinkan adanya aktivitas mudik, mengingat jumlah kasus yang mulai melandai.

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Diminta Aktif Sosialisasikan Tempat Wisata

“Tahun 2022 ini bisa dikatakan pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya terkendali dengan baik terlihat dari indikasi-indikasi kasus beberapa waktu lalu. Berbeda dengan tahun sebelumnya pemerintah Kota Palangka raya menahan adanya mudik karena masih melonjaknya angka kasus Covid-19,” ucap Hasan, Rabu (30/3).

Maka dari itu guna mencegah meningkatnya kembali kasus penyebaran Covid-19, Hasan menghimbau agar masyarakat dapat disiplin menerapkan prokes. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Usul Pengesahan, Dewan Gelar Paripurna Istimewa

Sementara itu, Hasan menyebutkan pemerintah memperbolehkan mudik Lebaran asalkan sudah memenuhi sayarat yang telah di tentukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Tidak perlu ada syarat tertentu yang sifatnya mengekang, kami hanya menyarankan untuk mentaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi lengkap,” pungkasnya. (via)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Program TMMD TNI

DPRD Kota

Dewan Dukung Penertiban Parkir Liar

DPRD Kota

Dewan Prihatin Penyalahgunaan Taman Kota

DPRD Kota

Dewan Dukung Gerakan Berbagi Bendera Merah Putih

DPRD Kota

Dewan Minta RT Lakukan Mediasi Dalam Menyelesaikan Permasalahan Warga

DPRD Kota

Legislator Minta Pemkot Pasang Traffic Light di Bundaran Burung

DPRD Kota

Dewan Suport Aplikasi Peduli Lindungi

DPRD Kota

Tiga Raperda Inisiatif Selesai Dibahas