Home / Daerah / Lamandau

Rabu, 30 Maret 2022 - 15:05 WIB

Perlu Sinergitas dalam Penanganan Narkoba

BIMTEK - Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto saat memimpin Bimtek Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (Foto - Adzzikra El Varsha)

BIMTEK - Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto saat memimpin Bimtek Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (Foto - Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lamandau menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Wakil Bupati Lamandau yang juga sebagai Ketua BNK setempat, Riko Porwanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar para pengurus dan anggota BNK Lamandau lebih memahami fungsi dan tugasnya sehingga menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten.

“Jika sudah memahami fungsi dan tugas itu sendiri, maka nantinya akan menjadi SDM yang lebih berkomitmen dalam menjalankan tugas,” kata dia. Rabu (30/3/2022).

Baca Juga :  Dua Pelaku Curat Rumah Kosong Divonis 3 Tahun Penjara

Terpisah, Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Lamandau, Iptu Ipda Aditya Arya Nugroho mengapresiasi diadakannya kegiatan tersebut.

Menurutnya, pemberantasan narkoba di Kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba ini tidak semata tugas kepolisian sebagai penegak hukum. Pencegahan sebagai fokus tugas BNK juga harus berperan aktif.

Baca Juga :  Narkoba Senilai Rp 5 Miliar Direbus

Apalagi, lanjut dia, saat ini banyak zat adiktif yang semakin canggih, maka upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba menjadi tugas yang semakin berat dan harus semakin gencar dilakukan.

“Semoga semua elemen dapat bersinergi dalam penanganan penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Katingan

Pastikan Situasi Aman, Kabag Ops Polres Katingan Cek Pengaman KPU dan Banwaslu 

Kotim

Kadis Ketahanan Pangan Kotim Tutup Usia

Kobar

Rumah Kosong Eks Kantor PT Ujung Timur Terbakar

Kobar

Dipergoki Pemilik, Aksi Pencurian Sarang Walet di Lempuyang Terbongkar

Kotim

Sempat Terlindas Rush, Pengendara Motor Selamat dari Maut

Katingan

Fraksi DPRD Katingan Sampaikan Pendapat Akhir Terkait 5 Raperda

Kotim

Tiga Wanita di Kotim Terekam CCTV Nekat Mencuri Baju di Toko Celcius

Barito

Lawan Virus Corona, Afiliasi Wartawan Barsel Bagikan 1000 Masker