Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 2 Maret 2022 - 22:17 WIB

Pemkab Mura Bahas Penanganan Kelangkaan Minyak Goreng

Wabup Mura Rejikinoor saat memimpin rapat, Rabu (2/3).

Wabup Mura Rejikinoor saat memimpin rapat, Rabu (2/3).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya melaksanakan rapat koordinasi terkait penanganan kelangkaan serta kenaikan harga minyak goreng yang melambung tinggi, bertempat di aula A kantor Bupati, Rabu (2/3/2022)

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dan didampingi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Hermon serta dihadiri oleh Asisten II Ferry Hardi, Kepala Dinas Perdagangan, Perindutrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Nyarutono Tunjan, Perwakilan Dinas Ketahanan pangan dan dari Perwakilan Bulog serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Rejikinoor mengatakan, sebelumnya telah ada pemantauan oleh beberapa instansi terkait dalam pantauan akan ketersediaan dan harga minyak goreng yang berada di Murung Raya.

Baca Juga :  Pemkab Mura Ikuti Rakor High Level Meeting TIPD

“Berdasarkan pantauan harga minyak goreng sekarang telah berada diatas rata-rata dari yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan kemudian pada hari ini teruntuk fokus perhatian kita adalah kondisi ketersediaan stok barang dan harga,” kata Rejikinoor.

Selain itu lanjut Rejikinoor, pihaknya akan turun langsung kelapangan untuk melaksanakan operasi pasar dan melihat langsung keseimbangan harga serta ketersediaan barang.

“Kita akan menentukan waktu secepatnya untuk turun ke pasar serta mencari solusi yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam memberikan jalan keluar bagi masyarakat,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Mura Sediakan 2.750 Paket Sembako Murah Untuk 10 Kecamatan

Sementara, Sekertaris Daerah (Sekda) Hermon mengatakan, bahwa terdapat dukungan dari Pemerintah Provinsi untuk Minyak goreng curah.

“Ada dukungan dari pihak provinsi untuk minyak goreng curah tetapi biasanya kita tidak menggunakan minyak goreng curah kalau solusinya harus minyak goreng curah maka kita harus ada tritmen tertentu untuk mendukung itu membawa membagikan dan menentukan harga yang diserahkan kepada kabupaten atau kepada kita yang melakukan pendistribusian,”kata Hermon. (one)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Jaringan Listrik Desa Masih Terkendala Infrastruktur

Pemkab Murung Raya

Perdie Dukung Program PK 2021

Pemkab Murung Raya

Distan Mura Budidaya Tanaman Kakao dan Kopi

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta SOPD Terkait Pantau Harga Sembako

Pemkab Murung Raya

Tangkal Hoax, Diskominfo Gagas Program Berbasis Kearifan Lokal

Pemkab Murung Raya

Dinas KP Mura Ajak Warga Desa Menanam Sayur di Pekarangan

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Pantau Pilkades di Desa Danau Usung

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Hadiri Persekutuan Hamba-Hamba Tuhan se-Kalteng