Home / Pemkab Katingan

Kamis, 10 Maret 2022 - 15:51 WIB

Musorkab IV KONI Katingan Dibuka Resmi Bupati

Bupati Katingan Sakariyas saat membuka resmi Musorkab KONI Katingan, Kamis (10/3).

Bupati Katingan Sakariyas saat membuka resmi Musorkab KONI Katingan, Kamis (10/3).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten ( Musorkab) IV KONI Kabupaten Katingan, di Aula Bapoelitbang Katingn, Kamis (10/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa olahraga ini penting mengingat bisa menggangkat harkat dan martabat daerah dan bangsa.

Karena itu, ia berharap atlet lokal Katingan bisa dibina merangkak dari awal dan harus berjuang.

“Semua cabor jangan gunakan atlet dari luar daerah, perlu diperharikan pembinaan cabor lokal saja. Prestasi olahraga Katingan tak pernah anjlok, Katingan miliki atlet luar biasa, seperti cabor tae kwondo luar biasa dalam peraihan medali diberbagai ivent olahraga, ” kata Sakariyas.

Kemudian pembinaan olahraga ini lanjut dia, harus berkesinambungan, jangan hanya ada pertandingan saja baru berlatih, dan bantuan hibah ke KONI, tak ada bantuan itu secara langsung ke cabor, karena KONI Katingan bertanggungjawab ke Pemkab.

Baca Juga :  Bupati Berharap Pihak Perusahaan Rapid Tes Karyawan

“Siapapun nantinya terpilih menjadi ketua KONI, dan Ketua KONI selalu didukung oleh Cabor yang aktif, ” ungkapnya.

Sakariyas menambahkan, bahwa kepentingan di KONI ini untuk semua dengan harapan semoga lebih baik lagi, dengan terpilihnya Ketua Umum KONI dan Ketua Harian, diharapkan bisa menghasilkan yang terbaik dari yang baik.

Sementara ketua KONI Katingan 2018-2022 Suparto, menyebutkan, pelaksanaan Musorkab IV merupakan prohram kerja KONI dan merupakan amanat organisasi KONI.

“Ada tiga point meminta laporam pertanggungjawaban KONI, menetapkan program pembinaan olahraga prestasi dan memilih dan mentepkan ketua KONI periode 2022- 2026, “ujarnya.

Menurutnya, tantangan KONI kedepan semngkin berat, mengingat pelaksanaan pembinaan atlet terhalang pandemik covid -19.

“Kendati demikian, kami akan terus membuat trobosan penataan sistem keuangan administrasi dapat dipertangung jawabkan, pemberian anggaran tepat sasaran pembinaa, peningkatan sdm, menjalakan pemetaan cabor sebagai cabor unggulan, pembinaan.”paparnya.

Baca Juga :  Ikut Mencaleg, ASN Harus Berhenti dari Pekerjaan

Dijelaskannya, bahwa selama ini, KONI Katingan selalu konsisten melakukan pembinaan keolahragaan guna mengikuti PON XX, prapon, seagame, asean game , porprov, ikuti berbagai kejuaran. Kemudian di Musorkab ini pihaknya berharap bisa berjalan baik lancar dan aman, memilih ketua umum 2022- 2026 berdasarkan mupakat guna memajukan olahraga prestasi.

“Kita persiapkan porkab guna menghadapi porprov Kaltneg mendatang, dan berikan aresisasi yang tinggi keada semua pihak, KONI lebih eksis kedepan, dengan komunikasi pengurus serta dengan semua cabor melakukan kerjasama, ” terangnya.

Sedangkan Ketua panitia Musorkab IV KONI Katingab, Surya Melki, menyebutkan
Kegiatan Musorkab KONI dilakukan 4 tahun sekali.

“Tujuan kegiatan musorkab menilain kegiatan KONI Katingan, program kerja, melakukan pemilihan ketua koni 2022- 2026, peserta 32 pengcab cabor 2 orang pengurus KONI.”ucapnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Jalan Katingan – Malawi Bakal Tembus Tahun 2023

Pemkab Katingan

Bunda PAUD Lepas Peserta Karnaval

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Safari Nyepi di Kecamatan Kamipang

Pemkab Katingan

Kader Pemuda Pancasila Diminta Sukseskan Pilkades Serentak

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Lantik Puluhan ASN, Ini Pesannya 

Pemkab Katingan

Dishubkan Katingan Kembangkan Budidaya Kolam Darat

Pemkab Katingan

Camat Katingan Tengah Cek Kesiapan Posko Karhutla

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Pimpin Musrenbang di Kamipang