Home / Barito

Selasa, 1 Maret 2022 - 05:56 WIB

Mantap! Insan Pers Bersama PT MUTU Kembali Bagikan 50 Paket Sembako

Buntok,Kaltengekspres.com – Insan Pers Peduli Barito Selatan (Barsel) bersama PT Multi Tambang Jaya Utama (PT MUTU) kembali membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di wilayah kota Buntok.

“Bhakti sosial tersebut masih dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian insan pers kepada sesama,” kata Koordinator Insan Pers Peduli Barito Selatan, Herman Susilo, di Buntok, Senin,( 28/22022).

Ia mengatakan, untuk kegiatan yang dilaksanakan kali ini, pihaknya bersama PT MUTU membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada sejumlah warga kurang mampu di kota Buntok.

Menurut dia, aksi sosial itu dilaksanakan karena insan pers ingin berbagi kepada sesama dan juga ingin keberadaannya bisa lebih memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat.

Herman Susilo menyampaikan, sebelum kegiatan ini, pihaknya juga telah melaksanakan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana angin puting beliung dan memberikan bantuan kepada dua wartawan senior yang sedang sakit.

Baca Juga :  Ditabrak Dari Belakang, Kakek Pensiunan ASN di Bartim Tewas

Kemudian lanjut dia, menyerahkan bantuan sembako kepada panti asuhan Darur Rahmah, Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah dan asrama Katolik Don Bosco Buntok.

Herman Susilo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers peduli, PT MUTU, PT Riung Mitra Lestari serta para donatur lainnya yang telah berpartisipasi dan menyumbangkan dana. Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan hari ini maupun yang telah dilakukan sebelumnya dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Dept Head CSR PT MUTU, Sumarling mengatakan, bantuan sebanyak 50 paket sembako yang disalurkan tersebut merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan untuk sasarannya sejumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) di kota Buntok,” terangnya.

Baca Juga :  Bandar Narkoba Barsel Tewas Diterjang Timah Panas

Sumarling menjelaskan, kegiatan bhakti sosial itu dilaksanakan dalam upaya memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya kesadaran akan rasa empati dan saling bantu membantu terutama dalam masa Pandemi COVID-19.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers Peduli Barito Selatan yang telah mengajak pihaknya bekerjasama dalam kegiatan bhakti sosial tersebut.

“Semoga pandemi ini segera hilang dan rutinitas masyarakat bisa benar-benar kembali normal, dan semoga PT MUTU bisa terus berkembang,” harapnya.

Sementara, salah soerang warga yang menerima bantuan, Amang Bay mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers dan PT MUTU yang telah datang memberikan bantuan.

“Semoga Insan Pers diberikan kemurahan rezeki serta kesehatan dan kepada PT MUTU bisa terus maju. Semoga apa yang telah dilakukan ini mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tutupnya.(rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Tilap Uang Gaji, Kasubag TU Kecamatan Lahei Barat Diringkus Polisi

Barito

Giliran Polres Bartim Gerebek Kios Penjual Miras, 60 Botol Berhasil Diamankan

Barito

Diduga Ada Pungli, DPRD Barsel Berencana Lakukan RDP Kepada Dua Dinas

Barito

Seorang Kakek di Desa Muara Singan Hilang, Setelah Pergi Dari Rumah

Barito

Sempat Dipertanyakan Warga, Aktivitas PT.ABC Didalam HGU PT.BCL Ada Kejelasan

Barito

Beri Motivasi, Pasiter Kodim1012/BTK  Ikut Kerja Bersama Satgas TMMD dan Warga

Barito

Ingin Nonton Band Armada, ABG Ini Malah Tewas

Barito

Nota Kesepakatan KUA PPAS 2020 Barsel Ditandatangani