Home / Kapuas / Pemkab Kapuas

Selasa, 15 Maret 2022 - 21:25 WIB

LPTQ Kapuas Rapat Persiapan MTQ

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kapuas ke – 45 tahun 2022 yang awalnya direncanakan di Kecamatan Kapuas Kuala,resmi dipindah.

Dari hasil rapat pengurus Lembaga Pemgembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas pada 22 Februari 2022 yang lalu, maka pergelaran pun dipindahkan ke Kota Kuala Kapuas, Kecamatan Selat yang akan digelar pada tanggal 7 sampai dengan 9 Mei 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan saat memimpin rapat pertama persiapan penyelenggaraan MTQ ke – 45 Tingkat Kabupaten Kapuas di Kota Kuala Kapuas, Kecamatan Selat, Selasa (15/3/2022) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

Muchtar Ruslan menjelaskan, rapat ini dilakukan guna mempersiapkan program-program yang akan dijalankan oleh setiap bidang panitia pelaksana dalam rangka menyukseskan kegiatan musabaqah di Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  MUI dan Pemkab Kapuas Ajak Masyarakat Ibadah Ramadan di Rumah

“Panitia pelaksana sudah dibentuk dan diterbitkan, oleh karena itu rapat ini dilakukan untuk mempersiapkan program masing-masing bidang agar efektif dan efisien sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik,” ucap Muchtar Ruslan.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Buka Kejuaraan Men Physique Bupati Cup 2022

Sementara itu, Ketua Pelaksana H Asyhadi mengataka,¬† bahwa kegiatan MTQ kali ini memperlombakan 5 cabang yaitu cabang seni baca (tilawah) Al-Quran, Cabang Qiraat Al-Qur’an, Cabang Hifzh Al-Qur’an, cabang Fahm Al-Qur’an dan cabang Syarh Al-Qur’an.

“Hari ini merapatkan pertama terkait dengan penentuan lokasi musabaqah, uraian tugas dan tupoksi dari setiap bidang dan langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya,” pungkas H Asyhadi. (yan)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Hendak Setrum Ikan, Warga Palingkau Tewas Tersengat Listrik

Kapuas

Kejari Kapuas Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

Pemkab Kapuas

Jalin Sinergitas, Pemkab Kapuas Serahkan Bantuan Operasional Lapangan 

Pemkab Kapuas

Ben Motivasi Kontingen Pesparawi Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Terima Sertifikat Bebas Frambusia

Pemkab Kapuas

Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas Diluncurkan

Kapuas

Bakar Satu Hektar Lahan, Seorang Petani di Kapuas Diamankan Polisi

Kapuas

Diskominfo Kapuas Apresiasi Peran Jurnalis Dimasa Pandemi Covid-19