Home / DPRD Kotim

Jumat, 25 Maret 2022 - 16:43 WIB

Kasus Ijazah Palsu Jadi Pelajaran

ilustrasi.

ilustrasi.

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Kasus pemalsuan ijazah yang terungkap baru-baru ini dipastikan bukan hal yang pertama di Kotawaringin Timur. Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur juga pernah beberapa kali mendapat laporan serupa.

“Kasus semacam ini sebenarnya memang sudah beberapa kali terjadi. Maka dari itu, saya mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam memaknai semua ajakan di medsos,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susiawati, Jumat, 25 Maret 2022.

Baca Juga :  Dewan Minta Sopir Angkutan Umum Dites Urine

Menurut Susi, sapaan akrabnya, adanya tindak pemalsuan ini karena adanya potensi permintaan dari masyarakat. Lalu kemudian dimanfaatkan sejumlah oknum untuk menawarkan jasa pengadaan ijazah secara instan tanpa ada pembelajaran.

“Makanya masyarakat jangan tergiur rayuan oknum yang menawarkan pembuatan ijazah instan. Terlebih yang diiklankan melalui media sosial,” ujarnya.

Dia menyarankan, masyarakat yang memerlukan lebih baik mendatangi lembaga resmi supaya terhindar tindak penipuan pemalsuan ijazah.

Baca Juga :  Penggendara Diimbau Tidak Parkir di Badan Jalan 

Ia menjelaskan, disdik telah memiliki lembaga teknis yang menangani penerbitan surat-surat resmi, contohnya ijazah. Tidak ada lembaga lain yang berhak mengeluarkan ijazah kecuali yang berada dibawah  kewenangan disdik. (ahm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Sahkan Perda Pendidikan Diniyah

DPRD Kotim

Perusahaan Sawit Harus Perhatikan Limbahnya

DPRD Kotim

Ini PR Bupati Menurut Legislator Golkar Kotim 

DPRD Kotim

Legislator Ini Sarankan DPRD Kotim Keluar dari Tim Gugus Tugas Covid-19

DPRD Kotim

Dewan Serap Aspirasi Apkasindo Kotim

DPRD Kotim

Budidayakan Tanaman Kayu Ulin

DPRD Kotim

Masyarakat Dapil I Kotim Pertanyakan Realisasi Bansos Pemerintah

DPRD Kotim

Kebijakan Anggaran Pilkada Perlu Dirumuskan dengan Baik