Home / Kobar

Selasa, 29 Maret 2022 - 21:04 WIB

Empat Komplotan Pencuri Sawit Digulung

Keermpat pelaku saat diamankan di Mapolsek Pangkalan Banteng.

Keermpat pelaku saat diamankan di Mapolsek Pangkalan Banteng.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Banteng Polres Kotawaringin Barat (Kobar) meringkus empat pelaku komplotan
pencurian buah kelapa sawit.

Keempat pelaku berinisial D (47), S (42) N (40), dan AAP (40), ditangkap saat sedang beraksi di Afdeling India Blok 7 di Desa Arga Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kamis (24/3) malam.

Dari tangan keempatnya diamankan barang bukti 36 janjang Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit berserta barang bukti lainnya.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Faisal Firman Gani mengatakan,  penangkapan terhadap empat pelaku ini berawal saat petugas satuan pengamanan (Satpam) perusahaan sedang melaksanakan  patroli malam di lokasi kejadian,

Baca Juga :  Lagi, Warga Katingan Tewas Gantung Diri

Saat itu dari kejauhan mereka melihat ada cahaya lampu dari gerombolan kendaraan yang berjalan. Dengan sigap, petugas Satpam kebun langsung mengejar kendaraan tersebut.

Setelah dekat masing-masing kendaraan roda dua itu diketahui membawa keranjang dan didalamnya terdapat tandan buah segar kelapa sawit.

“Petugas kemudian memberhentikan dan langsung menginterogasi empat orang tersebut, terkait buah sawit yang mereka bawa. Saat itu keempatnya mengakui bahwa buah kelapa sawit tersebut mereka panen tanpa izin dari area perkebunan kelapa sawit milik perusahaan,”ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Tragis..Laka Lantas di HM Rafi'i Merenggut Nyawa Pengendara RX King

“Akhirnya empat pelaku dibawa ke pos pengaman security dan selanjutnya diserahkan kasusnya ke Polsek Pangkalan Banteng,”uharnya.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan dalam Pasal 363 Ayat (1) ke 3e, 4e KUH Pidana, tentang Pencurian dan Pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pemkab Kobar Genjot Jalan Penghubung Pangkalan Banteng-Kumai Seberang

Kobar

Puluhan Rumah Warga Kelurahan Baru Direndam Banjir

Kobar

Dewan Dukung Pembatasan Tonase Kendaraan Melintasi Ruas Jalan Kolam

Kobar

641 Peserta Siap Memacu Lintasan Fun Bike Kubu Beach Adventure

Hukum Kriminal

Congkel Pintu Dapur, Bandit Cilik Ini Embat Jutaan Rupiah  

Kobar

Ratusan Personel Polres Kobar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kobar

Ini Penjelasan Manajemen PT Korindo Pasca Ledakan

Kobar

Parah…Oknum Motoris Kelotok Wisata Terciduk Konsumsi Narkoba