Home / Kobar

Sabtu, 5 Maret 2022 - 14:25 WIB

Dua Residivis Curas Tumbang Didor Polisi

Kedua pelaku saat meringis kesakitan usai dilumpuhkan dengan timah panas, Sabtu (5/3).

Kedua pelaku saat meringis kesakitan usai dilumpuhkan dengan timah panas, Sabtu (5/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dua orang spesialis pelaku perampokan atau pencurian disertai kekerasan (curas) bernama M Rusli dan Aksen tak berkutik saat diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Lada dibackup Buser Polres Kobar, Sabtu (5/3/2022).

Keduanya ini ditangkap karena sebelumnya menggasak uang senilai Rp.34 juta dan perhiasan emas seberat 12,5 gram milik warga Kecamatan Pangkalan Lada dan Kota Pangkalan Bun Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar.

Kedua residivis kambuhan yang baru bebas dari penjara ini, meringis kesakitan setelah timah panas polisi menembus kakinya.

Baca Juga :  Tim Rescue Tangkap Buaya Berukuran 2 Meter

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Pangkalan Lada Ipda Melisa Sitanggang, mengatakan, kedua pelaku ini awalnya dipertemukan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Setelah keduanya bebas, mereka kembali bertemu dan merencanakan aksi kejahatan. Kedua residivis kasus perampokan dan pembunuhan ini kemudian beraksi menggasak uang dan perhiasan emas milik warga Pangkalan Lada tepatnya di Sungai Rangit Jaya.

Selain di lokasi tersebut, keduanya juga beraksi di Kota Pangkalan Bun. Sasaran aksi kejahatan yang mereka lakukan di toko-toko kecil di tepi jalan. Mereka beraksi dengan cara memanfaatkan kelengahan pemilik dengan membobol toko tersebut malam hari kemudian membawa kabur hasil curiannya.

Baca Juga :  Kenang Jasa Pahlawan, Warga Kumai Peringati Hari Pertempuran

“Kasus ini kemudian dilaporkan ke kita. Menindaklanjuti laporan itu, kita membentuk tim dibakcup buser Polres Kobar untuk memburu pelaku. Setelah beberapa lama melakukan penyelidikan akhirnya keduanya berhasil kita tangkap,”ungkap Kapolsek.

Saat ini pihak kepolisian setempat masih melakukan pengembangan terhadap TKP lainnya yang diduga menjadi sasaran kedua pelaku tersebut.

“Atas perbuatannya ini, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandas Kapolsek. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tiga Pelaku Komplotan Geng Belgia Berusia Dibawah Umur, Satu Ditangkap Saat Hendak Menikah

Kobar

Lahan Seluas 3 Ha di Kelurahan Baru Berkobar

Kobar

Tujuh Pasangan Calon Pilkada Sukamara dan Lamandau Tes Kesehatan di Kobar

Kobar

Beli HP Curian, Warga Kumai Ditangkap PolisiĀ 

Kobar

Satpol PP Kobar Gerebek Penjual Miras, 87 Botol Disita

Hukum Kriminal

Terekam CCTV, Rumah Kasatpol PP Disatroni Pencuri

Kobar

Geger, Wanita Berusia 54 Tahun Ditemukan Tewas di Barak

Kobar

Laka Tunggal, Bus BNN Kobar Terguling di Desa Pasir Panjang