Home / Kobar

Sabtu, 5 Maret 2022 - 14:25 WIB

Dua Residivis Curas Tumbang Didor Polisi

Kedua pelaku saat meringis kesakitan usai dilumpuhkan dengan timah panas, Sabtu (5/3).

Kedua pelaku saat meringis kesakitan usai dilumpuhkan dengan timah panas, Sabtu (5/3).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dua orang spesialis pelaku perampokan atau pencurian disertai kekerasan (curas) bernama M Rusli dan Aksen tak berkutik saat diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Lada dibackup Buser Polres Kobar, Sabtu (5/3/2022).

Keduanya ini ditangkap karena sebelumnya menggasak uang senilai Rp.34 juta dan perhiasan emas seberat 12,5 gram milik warga Kecamatan Pangkalan Lada dan Kota Pangkalan Bun Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar.

Kedua residivis kambuhan yang baru bebas dari penjara ini, meringis kesakitan setelah timah panas polisi menembus kakinya.

Baca Juga :  Tragis, Pemancing Tewas Lakalantas

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Pangkalan Lada Ipda Melisa Sitanggang, mengatakan, kedua pelaku ini awalnya dipertemukan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Setelah keduanya bebas, mereka kembali bertemu dan merencanakan aksi kejahatan. Kedua residivis kasus perampokan dan pembunuhan ini kemudian beraksi menggasak uang dan perhiasan emas milik warga Pangkalan Lada tepatnya di Sungai Rangit Jaya.

Selain di lokasi tersebut, keduanya juga beraksi di Kota Pangkalan Bun. Sasaran aksi kejahatan yang mereka lakukan di toko-toko kecil di tepi jalan. Mereka beraksi dengan cara memanfaatkan kelengahan pemilik dengan membobol toko tersebut malam hari kemudian membawa kabur hasil curiannya.

Baca Juga :  Bawa Sajam, Dua Pemuda Mabuk Miras Ditangkap Satpol PP Kobar

“Kasus ini kemudian dilaporkan ke kita. Menindaklanjuti laporan itu, kita membentuk tim dibakcup buser Polres Kobar untuk memburu pelaku. Setelah beberapa lama melakukan penyelidikan akhirnya keduanya berhasil kita tangkap,”ungkap Kapolsek.

Saat ini pihak kepolisian setempat masih melakukan pengembangan terhadap TKP lainnya yang diduga menjadi sasaran kedua pelaku tersebut.

“Atas perbuatannya ini, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandas Kapolsek. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Lima Desa Pesisir Kumai Diterjang Gelombang

Kobar

Antisipasi Kerawanan, Polisi Giat Patroli Kamtibmas 

Kobar

Parah…Oknum Motoris Kelotok Wisata Terciduk Konsumsi Narkoba

Kobar

Dewan Pers Verifikasi Faktual Media Kalteng Ekspres.com

Kobar

Antisipasi Karhutla, Polsek Kolam Pasang Spanduk Imbauan di Ruas Jalan Kolam

Kobar

Karyawan Tenggelam di Kobar Ditemukan Tak Bernyawa

Kobar

Pria Jaket Hitam Terekam CCTV Curi Helm

Kobar

Pelaku Akui Sudah 5 Tahun Mengoplos Beras, Raih Omset Rp 15 Juta Perbulan