Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 4 Maret 2022 - 20:30 WIB

Disbudpar Kalteng Terima Kunjungan Dewan Kalsel

Rombongan saat foto bersama.

Rombongan saat foto bersama.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan disambut langsung oleh Plt. Kepala Dinas Hj. Adiah Chandra Sari beserta jajarannya, di Aula Utama Kantor Disbudpar Kalteng, Jumat ( 04/03/2022).

Rombongan studi komparasi dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M. Syaripuddin didampingi oleh Ketua Komisi II Imam Suprastowo.

Ketua Tim M.Syaripuddin mengatakan, tujuan kunker ini untuk studi komparatif terhadap pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Kobar Juara Umum MTQ KORPRI Kalteng

“Kalteng adalah provinsi terluas ke dua setelah Papua, yang kaya akan sumber daya alam, dan kaya akan sumber daya pariwisata termasuk destinasinya, serta memiliki kebudayaan yang beragam,”kata M. Syaripuddin.

Dalam pengembangannya lanjut dia, tentu tidak mudah, karena itu pihaknya ingin datang langsung berdiskusi.

“Hasilnya nanti akan menjadi rekomendasi ke pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan”, ujar M.Syaripuddin.

Sementara dalam pertemuan tersebut Plt. Kepala Dinas Hj. Adiah Chandra Sari mengatakan, bahwa paparan mengenai kebijakan dan strategi pembangunan sektor pariwisata dan kebudayaan di Kalteng merupakan pengejawantahan terhadap visi dan misi pembangunan Pemprov Kalteng 2021-2026 dalam mewujudkan Kalteng Makin Berkah.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Salurkan Bansos Tahap II ke Kabupaten Kotim

“Salah satu visi Gubernur yang menjadi visi pemerintah daerah adalah Elok; yang bermakna Kalimantan Tengah yang Makin Indah dan Menawan, serta implementasi misi ke 1 yaitu mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif dan berwawasn lingkungan,”ucapnya.

Sektor pariwisata ini tambah dia, dikembangkan untuk menjadi daya ungkit perekonomian rakyat yang produktif dan kreatif.(as/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pemprov Kalteng Segel Ribuan Kayu Log PT HPL

Pemprov Kalteng

Gubernur Lantik 26 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Daftarnya

Metro Palangka Raya

Kalteng Kembali Terima 27.000 Dosis Vaksin Sinovac

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Beserta Istri Mencoblos di TPS 01

Olah Raga

KONI Kalteng Hadiri Rapat Virtual Bahas Kesiapan Peliputan PON Papua 2021

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau Rapid Test Massal di PPM Sampit

Pemkab Katingan

Edy Pratowo Hadiri Muswil Muhammadiyah Kalteng

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Resmikan KC BSI Palangka Raya