Home / Kapuas / Pemkab Kapuas

Minggu, 27 Maret 2022 - 13:34 WIB

Dikeluhkan Warga, Kebocoran Pipa PDAM Langsung Diperbaiki

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Saluran pipa PDAM Kapuas di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas mengalami kebocoran yang menyebabkan air merembes sehingga jalan aspal menjadi rusak.

Sebelumnya warga sekitar jalan tersebut kepada awak media ini mengatakan,  bahwa rembesan air tersebut sudah berlangsung selama setengah bulan ini.

Akibat bocornya pipa tersebut menyebabkan air terus mengalir dari dalam tanah, air bercampur lumpur berwarna kuning dan semakin hari kerusakan aspal semakin melebar dan aspalnya terkelupas.

Direktur PDAM Kapuas Kristanto Suryadhi mengatakan, seusai mendapat laporan masyarakat tentang adanya kebocoran pipa baik yang nampak dipermukaan maupun dibawah permukaan langsung bertindak menerjunkan tim untuk memperbaikinya.

Baca Juga :  Anggota dan Keluarga Kodim Kapuas Diberi Penyuluhan Hukum

“Kami menerima laporan baru hari ini dan segera memperbaikinya. Harapan kita dengan perbaikan seperti ini layanan pada masyarakat tidak terganggu,” ujar Kris ketika dibincangi awak media disela sela memantau anak buahnya melakukan penggalian jalan untuk mencari titik kebocoran di lokasi, Sabtu (26/3/2022) malam.

Biasanya lanjut Kris, jika ada perbaikan yang menyangkut badan jalan seperti ini kita koordinasikan dengan pihak PU, dan untuk kerusakan disini sudah koordinasi dengan PU.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kapuas Buka Jambore dan Duta Sanitasi

“Tapi untuk perbaikan kali ini memang tim kita sendiri yaitu orang yang memang dipersiapkan jika ada kerusakan begini,”ujarnya.

“Untuk masalah seperti ini kami menghimbau kepada masyarakat ketika melihat ada kebocoran agar segera melaporkan ke PDAM. Mungkin kami nanti juga kedepannya akan membuka nomor khusus untuk pengaduan agar nanti tindak lanjutnya bisa lebih cepat,”tambahnya lagi.(yan)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Korsleting, Mobil Pikap Hangus Terbakar

Kapuas

Usai Ambruk, Akses Jembatan Dua Kecamatan Terputus

Kapuas

Dua Hari Tenggelam, Norul Ditemukan Tak Bernyawa

Kapuas

Tim Terpadu Kapuas Sidak Distributor

Pemkab Kapuas

Kadiskominfo Kapuas Pimpin Apel Gabungan ASN

Pemkab Kapuas

Hanya 1,5 Hektar Lahan Hasilkan 40 Ton Semangka

Kapuas

Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Kapuas Murung Giat Patroli Pengawasan

Kapuas

Gasak Onderdil Alat Berat, Tiga Pencuri Diringkus Polisi