Home / DPRD Kapuas

Kamis, 3 Maret 2022 - 17:30 WIB

Dewan Harapkan Pembangunan Infrastruktur Terealisasi

KUALA KAPUAS, Kaltengekspres.com – Sudah puluhan tahun masyarakat Kapuas Hulu mendambakan agar infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan telekomunikasi, bidang kesehatan, listrik, serta pendidikan bisa dibangun di wilayah mereka.

Ada lima kecamatan di wilayah tersebut, meliputi Kapuas Tengah, Timpah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang, dan Mandau Talawang mengharapkan agar hal tersebut dapat terwujud.

Atas kondisi wilayah yang tertinggal di bidang pembangunan infrastruktur tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas Ngaju, Berinto, SH, MH, mengharapkan, bahwa infrastruktur jalan, jembatan, jaringan telekomunikasi, listrik, bidang kesehatan, dan pendidikan yang menjadi usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), agar dapat direalisasikan.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Terima Kunjungan Dewan Hulu Sungai Selatan

“Masyarakat beberapa desa wilayah bagian hulu seperti di jalur Sei Kuap, Kuatan dan Kerukus Kecamatan Kapuas Tengah, kemudian Pasak Talawang, serta Sei Medaun Kecamatan Mandau Talawang dan Sei Sirat Kecamatan Kapuas Hulu kedepan diharapkan tidak lagi terisolir,” harap Politisi partai Nasdem ini, Rabu (2/3/2022).

Berinto meminta Pemkab Kapuas agar dapat mengoptimalkan kegiatan pembangunan sarana infrastruktur wilayah tersebut, sehingga bisa dipergunakan dan dilalui secara maksimal.

“Usulan yang sangat diprioritaskan masyarakat di lima kecamatan tersebut sangatlah mendasar, dan ini tujuannya untuk membuka keterisolasian. Kami sebagai Wakil Rakyat tentu berharap, agar sarana infrastruktur disana harus dikerjakan secara optimal, jadi bisa dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :  Usai Reses, Legislator Ini Sampaikan Usulan Warga Selat

Sementara itu Anggota DPRD Kapuas yang juga berasal dari Dapil III (Kapuas Ngaju), Didi Hartoyo, S.Hut, menambahkan bahwa keinginan seluruh masyarakat di wilayah Hulu Kapuas, agar adanya pemerataan pembangunan untuk wilayah Hulu Kapuas.

“Sesuai apa yang disampaikan dalam Musrenbang agar dapat direalisasikan segera. Selain tenaga medis, pendidikan dan jaringan telekomunikasi. Diharapkan apa yang di inginkan masyarakat dapat menjadi perhatian serius dari pemerintah.”kata Didi Hartoyo,. (yan)

Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

DPRD Kapuas Konsultasi ke Dewan Katingan 

DPRD Kapuas

Evan Rahman : Ada 6 Raperda Baru Yang Akan Dibahas

DPRD Kapuas

Dewan Monitoring Pembangunan Rujab Bupati Kapuas

DPRD Kapuas

HUT Bhayangkara, Dewan Apresiasi Kinerja Polisi

DPRD Kapuas

Legislator Kapuas Harapkan Kualitas SDM Masyarakat Ditingkatkan

DPRD Kapuas

Dewan Minta Lurah Pelajari Tupoksi Kerja

DPRD Kapuas

Setwan Kapuas Terima Kunjungan Dewan HSU

DPRD Kapuas

Dewan Harapkan Pelaksanaan UNBK Semakin Baik