Home / Katingan

Senin, 21 Maret 2022 - 14:38 WIB

Dewan Apresiasi Musrenbang Tingkat Kabupaten

Anggota DPRD Katingan, Eterly.

Anggota DPRD Katingan, Eterly.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, sangat mengapresiasi dengn adanya kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Katingan yang berlangsung di Aula Bapellitbang Katingan, Senin (21/3/2022).

“Kami berterimaksih atas kegiatan musrenbang terlebih lagi dengan kehadiran anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil I. Tentunya ada singkronisasi dan kolaborasi sangat diharapkan, ” kata Anggota DPRD Katingan, Eterly kepada KaltengEkspres, Senin (21/3/2022).

Hadirnya anggota DPRD Kalteng ini, diharapkan bisa membantu memperjuangkan anggaran dari Provinsi Kalteng ke Kabupaten Katingan. Sehingga bisa memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan, salah satunya peningkatan normalisasi terusan Hantipan sebesar Rp. 7 miliar.

“Hal ini sangat diharapkan masyarakat di dua kecamatan di Salatan Katingan, dan DPRD sangat mengharapkan ketika musim kemarau terjadi tranfortasi akan sulit,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jual Miras Ilegal, Sejumlah Kafe Disegel

Mengingat lanjut dia, untuk penanganan jalan Tumbang Kaman membutuhkan anggaran sebesar Rp. 30 miliar hingga Rp.7 miliar pada tahun 2022.

Baca Juga :  Sejumlah Agenda Dijadwalkan Bulan Ini

“Dengan demikian jika bisa terealisasi bisa memperlancar arus transfortasi barang menuju tumbang Samba – Kasongan. Kita berharap akan terlaksana dengan baik, begitu juga jalan Kerenh Pekahi – Mendawai hampir semua terbuka, meski kena hutan produksi akan dibebaskan,” sebutnya.

“Kami dari DPRD Katingan, mengharapkan jalan ke Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala akan terbuka dan terus ditingkatkan serta dapat oprasional tahun 2023 mendatang, ” tambahnya lagi. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Polres Katingan Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

Katingan

Antisipasi Kriminal, Polisi Tingkatkan Patroli Keamanan

Katingan

Belum Ada Calon Ketua KONI Katingan Mendaftar

Katingan

Bejat, Tukang Cukur Rambut Cabuli Anak Bawah Umur

Katingan

Balap Liar, Tiga Remaja Katingan Diciduk Polisi

Katingan

Dewan Terima Kunjungan Bapemperda DPRD Pulang Pisau

Katingan

Sempat Hilang, Nenek Rayan Ditemukan Tewas Membusuk

Katingan

Kemenag Katingan Gelar Perjusami, Ini Tujuannya