Home / Daerah / Lamandau

Senin, 28 Maret 2022 - 16:07 WIB

Bupati Ingatkan Pentingnya Membangun Kecerdasan Spiritual

SAMBUT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyambut Maulana Syekh Assyarif Prof. DR. Muhammad Fadhil Al Jilani Al Hasani Hafidzahullah. (Foto - Adzzikra El Varsha)

SAMBUT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyambut Maulana Syekh Assyarif Prof. DR. Muhammad Fadhil Al Jilani Al Hasani Hafidzahullah. (Foto - Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Selama ini Kabupaten Lamandau terus berupaya dalam pembangunan fisik, demikian juga gencar melakukan pembangunan kecerdasan spiritual.

“Kecerdasan spiritual sangat penting untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul,” terang Bupati Lamandau, Hendra Lesmana ketika dikonfirmasi. Senin (28/3/2022).

Kedepan, lanjut Bupati, harus memiliki kemampuan yang berbeda dalam mengikuti persaingan membangun generasi. Kemampuan yang perlu dibangun itu adalah kecerdasan moral, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional.

Baru-baru ini Kabupaten Lamandau kedatangan Ulama Karismatik, Maulana Syekh Assyarif Prof. DR. Muhammad Fadhil Al Jilani Al Hasani Hafidzahullah yang merupakan keturunan langsung Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Baca Juga :  Berikan Solusi Terhadap Larangan Membakar Lahan

Kedatangan beliau langsung disambut Bupati dan masyarakat setempat. Memahami pentingnya pembangunan kecerdasan spiritual, orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu langsung mengadakan Multaqo (pertemuan) bersama.

“Terima kasih atas sambutan yang sangat baik dari Bupati dan masyarakat Lamandau, saya harap silaturahmi ini akan terus berlanjut,” ungkap Ulama dari Negara Turki itu.

Menurutnya, diantara berbagai negara yang telah dikunjungi, Indonesia merupakan Negara yang penuh rasa Cinta kepada Syekh Abdul Qodir Al-Jailani. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah mengenai kiprah perjuangan Syekh Abdul Qadir Al Jailani untuk dunia secara umum.

Baca Juga :  Tiga Kurir Sabu Jaringan Lintas Provinsi Dibekuk Polres Lamandau

Di akhir acara cucu Syekh Abdul Qadir Al Jailani itu membagikan buku Tafsir Al Jailani Kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Perwakilan dari delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau.(el/*)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kotim

AMPI Kotim Dukung Program Lembaga Pendidikan PKBM Harati

Kotim

Dandim 1015 Sampit Turun Langsung ke Lapangan Cek Lokasi TMMD

Kobar

Terganjal RTRW, Warga Pesisir Kesulitan Legalitas AsetĀ 

Barito

Jalan TMMD Mempermudah Warga MengangkutĀ  Hasil Kebunnya

Kotim

Ayo! Sudah Tiga Desa di Kotim Diproses Penegak Hukum

Barito

Oleng, Pengendara Motor Tewas Seruduk Truk

Kotim

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga di Telaga Antang Terbakar

Daerah

Gotong Royong Merupakan Jati Diri dan Karakter Bangsa