Home / Daerah / Lamandau

Senin, 28 Maret 2022 - 16:07 WIB

Bupati Ingatkan Pentingnya Membangun Kecerdasan Spiritual

SAMBUT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyambut Maulana Syekh Assyarif Prof. DR. Muhammad Fadhil Al Jilani Al Hasani Hafidzahullah. (Foto - Adzzikra El Varsha)

SAMBUT - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyambut Maulana Syekh Assyarif Prof. DR. Muhammad Fadhil Al Jilani Al Hasani Hafidzahullah. (Foto - Adzzikra El Varsha)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Selama ini Kabupaten Lamandau terus berupaya dalam pembangunan fisik, demikian juga gencar melakukan pembangunan kecerdasan spiritual.

“Kecerdasan spiritual sangat penting untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul,” terang Bupati Lamandau, Hendra Lesmana ketika dikonfirmasi. Senin (28/3/2022).

Kedepan, lanjut Bupati, harus memiliki kemampuan yang berbeda dalam mengikuti persaingan membangun generasi. Kemampuan yang perlu dibangun itu adalah kecerdasan moral, kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional.

Baru-baru ini Kabupaten Lamandau kedatangan Ulama Karismatik, Maulana Syekh Assyarif Prof. DR. Muhammad Fadhil Al Jilani Al Hasani Hafidzahullah yang merupakan keturunan langsung Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Baca Juga :  Bupati Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Kedatangan beliau langsung disambut Bupati dan masyarakat setempat. Memahami pentingnya pembangunan kecerdasan spiritual, orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu langsung mengadakan Multaqo (pertemuan) bersama.

“Terima kasih atas sambutan yang sangat baik dari Bupati dan masyarakat Lamandau, saya harap silaturahmi ini akan terus berlanjut,” ungkap Ulama dari Negara Turki itu.

Baca Juga :  Masfuatun Minta Sekolah di Tabiku Diperbaiki

Menurutnya, diantara berbagai negara yang telah dikunjungi, Indonesia merupakan Negara yang penuh rasa Cinta kepada Syekh Abdul Qodir Al-Jailani. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah mengenai kiprah perjuangan Syekh Abdul Qadir Al Jailani untuk dunia secara umum.

Di akhir acara cucu Syekh Abdul Qadir Al Jailani itu membagikan buku Tafsir Al Jailani Kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Perwakilan dari delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau.(el/*)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pelaku Pencurian Dibekuk Polres Kobar

Kotim

Jiwa Satu Kesatuan Muncul di TMMD Kodim 1015 Sampit

Kotim

Kasus Pembunuh Istri Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kobar

15 Komunitas Sepeda Kobar Ikuti Gowes Polres Kobar

Katingan

Baru Dua Parpol Daftar Ke KPU Katingan

Kobar

BKSDA Evakuasi Dua Ekor Orangutan Nyasar Tepi Sungai Arut

Kapuas

Dikeluhkan Warga, Kebocoran Pipa PDAM Langsung Diperbaiki

Katingan

Dewan Minta PLN Nyalakan Listrik Pagatan 24 Jam