Home / DPRD Kota

Kamis, 10 Maret 2022 - 22:51 WIB

Akomodir Usulan Warga Terkait Layanan Faskes

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norhaini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Norhaini, mendorong pemerintah kota setempat agar mengakomodir usulan warga komplek pemukiman Jalan Kecipir, Palangka Raya, yang berharap adanya Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) dan Fasilitas Pendidikan (Faspen) di lingkungan setempat.

“Usulan ini sudah disampaikan warga pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Panarung, belum lama ini,”ungkapnya Kamis (10/3).

Baca Juga :  Legislator Kota Dukung Revitalisasi Objek Wisata

Menurut Norhaini, sangat penting kiranya keberadaannya Fasyankes dan Faspen itu disuatu komplek pemukiman, karena erat kaitannya dengan kondisi kesehatan dan ilmu pengetahuan masyarakat.

“Selaku wakil rakyat kami akan membantu mengkomunikasikan ke pemerintah daerah. Bila anggarannya tersedia, tentu pembangunan Fasyankes dan Faspen bisa terealisasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Karhutla Perlu Diantisipasi Sejak Dini

Sejatinya, pentingnya keberadaan Fasyankes dan Faspen secara tidak langsung mendorong pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Bila ini terwujud, maka warga Kecipir tidak perlu jauh – jauh mencari dan mendatangi Fasyankes dan Faspen, karena sudah ada fasilitas tersebut di sekitar komplek. Kami akan bantu mewujudkan hal itu,” tandas Norhaini.(as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemko Diminta Tuntaskan Pendataan Cagar Budaya

DPRD Kota

Dewan Dorong Pengembangan Sentra Pertanian Terintegrasi

DPRD Kota

Dewan Sarankan Petakan Daerah Rawan Bencana

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jujur Saat Pemeriksaan Kesehatan

DPRD Kota

TPU Perlu Penataan dan Perhatikan Tata Ruang

DPRD Kota

Dukung Operasi Pasar Gas LPG

DPRD Kota

Perlu Siapkan Stamina Saat Mudik Lebaran

DPRD Kota

Kereng Bangkirai Disarankan Jadi Wisata Andalan