Home / Katingan

Kamis, 17 Februari 2022 - 16:17 WIB

Warga Diingatkan Kurangi Bepergian ke Luar Daerah

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

KASONGAN, KaltengEkspres.com–  Meningkatnya kasus pasien yang terpapar covid-19 di Kabupaten Katingan selama beberapa hari ini turut disikapi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Katingan,jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya tidak bepergian ke luar daerah. Hal tersebut diungkapkannya kepada sejumlah awak media, Kamis siang (17/2/2022).

Dirinya khawatir ketika mengadakan perjalanan ke luar daerah, yang sebelumnya dalam keadaan sehat wal afiat, tanpa diketahui sepulangnya tertular covid-19.

“Jika terjadi seperti ini, bukan hanya dirinya saja yang menderita, tapi akan lebih dikhawatirkan lagi menular kepada keluarganya. “Terutama keluarganya yang satu rumah,” ujar Rudi.

Baca Juga :  Dua Penambang Emas Illegal Katingan Diciduk Polisi

Rudi juga mengingatkan kepada masyarakat Katingan di 13 wilayah Kecamatan, meskipun di wilayah tempat tinggalnya tidak ada satu orang pun yang terpapar wabah covid-19, ketika berada di luar rumah agar tetap disiplin dengan protokol kesehatan (prokes).

“Salah satunya yang di taati adalah dengan memakai masker,” kata legislator Partai Golkar ini.

Selanjutnya, kepada tenaga kesehatan (nakes) baik yang ditugaskan di sejumlah Puskesmas, Pustu maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar, agar tidak meninggalkan tempat tugasnya.

Karena, di situasi saat ini bukan hanya menyangkut pasien covid saja, tapi juga ada berbagai penyakit lainnya yang bakal menyerang ke beberapa wilayah Kecamatan di bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Baca Juga :  Siring Jembatan Danau Mare Ambruk

“Saat ini kebetulan wilayah kita juga saah satu Kabupaten memasuki musim pancaroba. Sehingga, dikhawatirkan, beberapa penyakit akan menyerang ke daerah kita. Diantaranya, penyakit Demam Berdarah,”ujarnya.

Khusus bagi masyarakat yang belum menjalani vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua serta dosis ketiga, dirinya berharap agar menjalaninya.

“Sebab, vaksinasi merupakan salah satu obat untuk menambah kekebalan tubuh kita dari serangan covid,” timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

GP Anshor dan Banser Bagikan 1.000 Masker dan Sembako

Katingan

ODP di Katingan Bertambah Menjadi 19 Orang

Katingan

Tiga Oknum LSM Pemalak Sopir Ditangkap Polisi

Katingan

Oleng, Truk Tangki Nyungsep ke Parit

Katingan

Dewan Soroti Aktivitas Penagihan Pajak Pelanggan Warung

Katingan

Masalah Pendidikan dan Kesehatan Perlu Perhatian Serius

Katingan

Novi Iskandarsyah Pimpin Taekwondo Katingan

Katingan

Banyak Jalan Rusak, Nyaris Tidak Bisa Dilewati