Home / Pemkab Kapuas

Jumat, 4 Februari 2022 - 20:11 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Kapuas Terus Digenjot

Kuala Kapuas,Kaltengekspres.com – Vaksinasi bagi seluruh warga Kabupaten Kapuas tak terkecuali juga bagi anak-anak yang bersekolah di sekolah dasar terus digenjot hingga bisa maksimal. Demi memotivasi dan mengejar target tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pendidikan setempat mengadakan undian berhadiah bagi anak sekolah yang divaksin.

Seperti pada Jum’at pagi (4/2/2022), dilakukan pengundian kupon berhadiah atas anak-anak yang sudah divaksin, berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kapuas dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahimi S Bahat, anggota DPR RI yang juga bunda Paud Ary Egahni S Bahat, Sekda Kapuas Septedy , Kadisdik Suwarno Muriyat, beberapa Kepala SOPD dan Korwil diknas se Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S.Bahat pada acara tersebut mengharapkan akhir bulan Maret nanti bisa tercapai 100% vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Sekarang ini kita genjot terus diseluruh sekolah se-Kabupaten Kapuas, agar tercapai harapan kita semua 100% akhir bulan Maret,” katanya.

Ditempat yang sama, Ary Egahni Ben Bahat mengatakan , virus Omicron lebih keras lagi hanya dalam hitungan detik bisa masuk ke dalam tubuh.

“Karena hal ini maka dengan memaksimalkan vaksinasi diyakini akan menambah daya tahan tubuh sehingga anak-anak kita tetap sehat,” jelasnya.

Sementara itu Sekda Kapuas Septedy menyampaikan bahwa sampai saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 43% lebih anak yang divaksinasi covid-19.
dan ia berharap pada akhir bulan Maret nanti bisa mencapai 100%.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas dan Tanah Laut Jalin Kerjasama RB 

Disampaikan pula oleh Septedy bahwa anak anak yang sudah di vaksin , hari ini diundi kupon tahap pertama dan ada hadiah 15 buah hadiah sepeda.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan saat ini capaian vaksinasi anak mencapai 43 persen lebih dan terus meningkat.

“Terkait vaksinasi anak tersebut, kami selalu melakukan edukasi dan sosialiasi. Dalam pelaksanaannya vaksin bagi anak ini bukan berarti tanpa kendala,” ujarnya.

Menurut Suwarno Muriyat yang menjabat Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kapuas ini , belum maksimalnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun disebabkan ada tiga hal yang pertama ada diantara anak-anak kita yang baru selesai imunisasi TT (tetanus toksoid) jadi mereka menunggu sebulan setelah vaksinasi TT baru bisa vaksinasi Covid-19. Anak-anak yang baru selesai imunisasi TT (tetanus toksoid) jadi mereka menunggu sebulan setelah vaksinasi TT baru bisa vaksinasi Covid-19.

Kemudian lanjutnya faktor yang kedua adalah kondisi dan geografis serta lokasi sekolah. Dimana cukup banyak sekolah yang letaknya di daerah terpencil sehingga memerlukan kerja keras bagi tenaga kesehatan kita untuk mendatangi lokasi vaksin.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hadiri Silaturahmi Kapolres Kapuas

Menurutnya Kendala berikutnya adalah di masa pandemi ini di antara anak-anak dibawa orang tuanya ke kebun dan sawah. Tetapi pihaknya melalui korwil berupaya mencari mereka untuk divaksinasi.

“Yang ketiga adalah ketersediaan vaksin yang kadang, saat anak-anak ada tapi vaksin terbatas. Tiga hal ini kami selalu berkoordinasi dengan dinas kesehatan juga rekan-rekan di Puskesmas dan korwil terdekat. Sehingga target di Bulan Maret Insya Allah 100 persen terwujud,” pungkas Suwarno Muriyat.

Adapun anak-anak yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda dari undian kupon vaksin covid-19 tahap pertama tersebut adalah :
1. M. Sapa Zaini SDN 1 Lunuk Ramba, 2. Salsabila SDS IT Al Muhajirin, 3. Ketut Harsita SDN Sidoarjo, 4. Safiatun Nazwa SDS Islam Babussalam, 5. Ahmad Pratama SDN 2 Dadahup, 6. Baim SDN 3 Saka Mangkahai, 7. Linda I SDS Muhamammadiyah, 8. Aliya Nathasa Puteri SDN 2 Sei Tatas, 9. Akhmad Ibrahim SDN 2 Bungai Jaya, 10. Daniel Putra T SDN 3 Barimba, 11. Ulpa SDN 1 Lawang Kamah, 12. Ramadan SDN 2 Pantai, 13. I Putu Madhaswa SDN 1 Lunuk Ramba, 14. Aldino Prayogi SDN 1 Tamban Luar dan 15. Jonatan Tritan SDN 8 Selat Hilir.(yan/rif).

Share :

Baca Juga

Pemkab Kapuas

Disdik Kapuas Tegaskan Guru Kontrak Tak Dihapus

Pemkab Kapuas

Hanya 1,5 Hektar Lahan Hasilkan 40 Ton Semangka

Pemkab Kapuas

Pj Sekda Kapuas Minta OPD Sosialisasikan Germas 

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Optimis Target Vaksinasi Tercapai 

Pemkab Kapuas

Plt Bupati Kapuas Lepas Kontingen Porprov 

Pemkab Kapuas

Usulan Dicoret Tidak Bisa Dilaksanakan

Pemkab Kapuas

Pj Bupati Kapuas Bekali Pelatihan Kepemimpinan 125 Mahasiswa STAI

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Pimpin Rakor Evaluasi KLA Tahun 2022