Home / DPRD Kotim

Senin, 21 Februari 2022 - 22:34 WIB

Truk Diingatkan Jangan Parkir Sembarangan

Truk bermuatan petikemas saat parkir di ruas Jalan HM Arsyad.

Truk bermuatan petikemas saat parkir di ruas Jalan HM Arsyad.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar mengingatkan para pemilik truk angkutan baik perusahaan maupun pribadi agar tidak parkir sembarangan di badan jalan dalam Kota Sampit. Terutama saat mengantri bahan bakar minyak (BBM) di dekat SPBU.

“Karena jika dibiarkan, perlahan bahu jalan akan rusak dan selama ini, itu sudah kerap kali terjadi hingga akhirnya jadi kubangan di bahu jalan,”ungkap Kurniawan Senin (21/2).

Menurutnya, dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim harus menyikapi kebaradaan truk yang parkir sembarangan di bahu jalan tersebut. Salah satunya dengan menertibkan truk-truk tersebut.

“Pantauan kita banyak truk angkutan termasuk CPO parkir di bahu jalan, seperti di Jalan Jenderal Sudirman, HM Arsyad hingga di lingkar selatan. Bahkan ada yang parkir beberapa hari di situ. Jika dibiarkan terus menerus tanpa adanya pengawasan dan tindakan tegas dari pihak terkait, maka akan terjadi lagi kerusakan jalan,”ujarnya.

Selain itu lanjut dia, dengan parkirnya truk sembarangan ini mengganggu dan rawan membahayakan para pengendara yang melintas.

“Kita harap ini jadi perhatian serius Dishub Kotim. Mereka harus mengarahkan kendaraan tersebut agar memiliki tempat parkir khusus. Apalagi perusahaan, harus memiliki lahan parkir sendiri, dan tidak dibenarkan parkir di bahu jalan,”tandasnya. (ahm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Anggota DPRD Kotim Mulai Divaksin Covid-19 

DPRD Kotim

Dewan Desak Pemkab Kotim Gunakan Dana BTT Untuk Tangani Covid-19

DPRD Kotim

Dewan Imbau Masyarakat Kotim Jangan Panik Menyikapi Virus Corona

DPRD Kotim

Sekolah Diminta Tak Lakukan Pungutan Memberatkan Orang Tua Murid

DPRD Kotim

Wujudkan Iklim Investasi Yang Sehat di Kotim

DPRD Kotim

Pemkab Diminta Tak Keluarkan Rekom HGU PBS Nakal 

DPRD Kotim

Kerusakan Jalan menuju Objek Wisata Perlu Diperbaiki

DPRD Kotim

Komisi III DPRD Kotim Gelar Rakor Bersama Dinas Pendidikan