Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 18 Februari 2022 - 10:40 WIB

Pengedar Sabu Diringkus Saat Hendak Bertransaksi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres. com– Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palangka Raya meringkus seorang pria bernama Randy (29).

Pria asal Banjarmasin Kalsel ini ditangkap di kediamannya di Jalan Buluh Merindu IV Kota Palangka Raya, karena kedapatan mengedar sabu, Kamis (17/2/2022) malam, sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Narkoba Kompol Asep Deni Kusmaya mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan masyarakat yang menyebut adanya transaksi sabu di kediaman pelaku.

Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya kemudian langsung melakukan penyelidikan dengan  mengintai pelaku yang saat itu berada di dalam rumahnya.

“Saat itu juga anggota langsung menggerebek kediaman pelaku. Ketika dilakukan penggeledahan, anggota menemukan barang bukti dua paket sabu seberat 3,71 gram yang saat itu siap diedar, ” ungkap Asep Jumat (18/2).

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolresta Palangka Raya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Atas perbuatannya ini pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (as/hm)

 

Share :

Baca Juga

Lintas Kalimantan

Bayar Listrik Makin Praktis dengan PLN Mobile

Metro Palangka Raya

Guru SD Otaki Aksi Pencurian Brankas Tetangganya

Metro Palangka Raya

Nekat Berjudi, Empat Lansia Digaruk Polisi

Metro Palangka Raya

Penusuk Ibu Hamil Juga Merampok Ruko Bidan

Metro Palangka Raya

Nekat Jadi Pengecer Sabu, IRT di Pulang Pisau Diciduk Polisi 

Metro Palangka Raya

Gagal Jadi Polisi, Pemuda Ini Jadi Joki Balap Liar 

DPRD Kota

Dewan Ajak Generasi Milenial Berpikir Kritis

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Peredaran Upal