Home / Katingan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:36 WIB

Pencuri Mesin Pompa Air PDAM Diringkus Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Katingan Hilir bersama barang bukti Sabtu (26/2).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Katingan Hilir bersama barang bukti Sabtu (26/2).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Polisi Sektor (Polsek) Katingan Hilir meringkus seorang pria bernama Rahmat Hidayat (43). Ia ditangkap karena mencuri mesin pompa sedot milik PDAM Kasongan.

Aksi pencurian dilakukannya Kamis (3/2/2022) lalu. Pelaku berhasil ditangkap anggota Sabtu (26/2/2022).

Kapolsek Katingan Hilir AKP. Eko Priono SH penangkapan ini berawal saat pelaku beraksi mencuri mesin pompa sedot air baku PDAM Kasongan yang di halaman kantor setempat, pada Kamis (3/2/2022) dini hari.

Saat asyik beraksi dan hendak menaiki mesin pompa tersebut ke gerobak yang telah disiapkan untuk ditarik dengan sepeda motor Yamaha Vixion. Aksi pelaku ini kepergok petugas jaga malam, seketika itu pelaku langsung melarikan diri dengan jalan kaki meninggalkan sepeda motor dan gerobak miliknya.

“Kejadian ini kemudian dilaporkan oleh Kepala PDAM Kasongan Ardiansyah ke kita. Menindaklanjuti laporan ini, kita langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP dan mengamankan barang bukti serta memintai keterangan saksi. Setelah itu membentuk tim gabungan untuk menangkap pelaku ini,”ungkap Kapolsek, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga :  Pelayanan di RSMA Kasongan Kembali Dibuka

Setelah sepekan lebih melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap tim Jatanras Polres Katingan dibackup Jatanras Polres Banjarbaru pada Jumat (18/2) lalu. Pelaku yang merupakanĀ  warga Jalan Pusara Cinta Kelurahan Katingan Hilir ditangkap di wilayah Banjarbaru Kalsel.

Baca Juga :  Oleng, Truk Tangki Nyungsep ke Parit

“Dari pengakuan pelaku, ia beraksi tidak sendirian melainkan ada tiga orang temannya bernama Mimik, Simpei, dan Gulen. Ketiganya telah kita tetapkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Katingan Hilir,”ujarnya.

Atas perbuatannya ini, pelaku Rahmat dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

KPU Katingan Imbau Warga Belum Masuk DPS Segera Melapor

Katingan

Ketua LPTQ Minta Kafilah Kabupaten Katingan Tetap Berlatih

Katingan

Dihimbau Pemilik Toko dan RM Sediakan Tempat Cuci Tangan

Katingan

Bupati Kembali Himbau Warga Katingan Aktif Periksakan Kesehatan

Katingan

Penganiaya Anak Panti Asuhan Ditetapkan Tersangka, Diancam Pidana 5 Tahun Penjara

Katingan

PLTS Rusak, Desa Tumbang Kanei Gelap Gulita

Katingan

PNS Katingan Ditemukan Tewas Tergeletak di Pinggir Sungai

Katingan

Pengedar Sabu Desa Hampalit Dibekuk PolisiĀ