Home / DPRD Seruyan

Rabu, 23 Februari 2022 - 11:36 WIB

Pembangunan Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah agar setiap pembangunan yang diprogramkan harus bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, bahwa pihaknya dilembaga legislatif Seruyan terus mengingatkan pemerintah hal demikian guna anggaran yang dibelanjakan tidak terbuang sia-sia.

“ Hal ini selalu kami sampaikan pada rapat-rapat penting bersama eksekutif misalnya pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kami minta agar setiap program pembangunan itu benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Eko sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Kepala Daerah Diminta Buat ILPPD

Karena itu lanjut Eko disarankan pemerintah daerah menganggarkan untuk pembangunan yang berorientasi pada peningkatan Infrastruktur seperti jalan negara, jalan penghubung antar desa, tempat wisata, jembatan penghubung dan pembenahan jalan dalam kota, kecamatan sampai dengan desa.

Baca Juga :  Dewan Sampaikan Hasil Pembahasan Raperda RPJMD

Demikian juga, kegiatan yang berhubungan dengan masalah pendidikan, kesehatan, peningkatan pertanian dan perikanan serta pelayanan publik yang baik dan sehat.

“ Ini yang terus kami dorong kepada pemerintah daerah, karena bagaimanapun uang dari anggaran tersebut berasal dari rakyat dan hendaknya peruntukannya juga untuk rakyat,” pungkasnya. (dri)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dewan Apresiasi Keberadaan Klinik Terapung di Seruyan

DPRD Seruyan

Program Pembangunan Desa Harus Ditingkatkan

DPRD Seruyan

Dewan Kritik Minimnya Pelayanan Kesehatan di Dusun Kalui

Daerah

Minta Kades Ayomi Masyarakat

Daerah

Penyaluran Bantuan Hibah Perikanan Harus Selektif

Daerah

Dewan Sarankan Beli Beras Petani Lokal

DPRD Seruyan

Dewan Sarankan Dinsos Serius Tangani PMKS

Daerah

Ruas Jalan Kuala Pembuang – Bangkal Layak Diprioritaskan