Home / Katingan

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:01 WIB

Optimalkan Fasilitas Penunjang Desa Rantau Bahai

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Muhammad Efendi.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Muhammad Efendi.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Efendi mendorong pemerintah daerah untuk mengoptimalkan fasilitas penunjang di Desa Rantau Bahai, Kecamatan Katingan Hulu.

Pasalnya, ada beberapa sarana dan prasarana penunjang yang belum memadai. Sejumlah fasilitas penunjang pelayanan publik yang patut diperhatikan tersebut meliputi fasilitas kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jembatan.

Efendi mengatakan, untuk sektor kesehatan Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Kesehatan perlu membangun gedung baru untuk Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Karena bangunan Pustu yang lama sudah dalam keadaan tidak presentatif, maka perlu adanya pembangunan gedung baru agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” katanya, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga :  Kapolsek Bantu Korban Kebakaran Desa Telok 

Kemudian, lanjut Politikus Partai Demokrat ini, pada bidang pendidikan diharapkan adanya perbaikan berat perumahan guru di desa setempat. Karena perumahan guru yang ada dalam kondisi rusak berat.

Baca Juga :  Dewan Minta Rumput di Bahu Jalan Tasik Payawan Dibersihkan 

“Perbaikan rumah guru ini sangat urgen mengingat sebagai tempat bernaung guru-guru selama menjalankan amanah di tempat tugasnya,” imbuhnya.

Sedangkan pada sektor infrastruktur, diharapkan adanya pembangunan jembatan penyeberangan Desa Rantau Bahai untuk melancarkan akses transportasi warga setempat. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

3 Orang Terkonfirmasi Positif Corona Dari Klaster Gowa

Katingan

Diduga Gusur Lahan Masyarakat, Warga Tumbang Manggu Kecam PT PSAM

Katingan

Perkelahian Maut di Katingan Dipicu Mabuk Miras, Ini Kronologisnya

Katingan

Dewan Apresiasi Diresmikannya Masjid Kemenag Katingan

Katingan

Satlantas Sosialisasi Kamseltibcarlantas 

Katingan

176 Personel Dikerahkan Untuk Pengamanan Pilkades

Katingan

DMI Katingan Buka Puasa Bersama Jamaah Al Anshor

Katingan

Pendidikan Rumah Tangga Sangat Penting