Home / Pemprov Kalteng

Minggu, 20 Februari 2022 - 15:01 WIB

Muswil RAPI Kalteng Diharapkan Gagas Program Selaras

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Plt. Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Wilayah Luar Biasa Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 20 Provinsi Kalteng, bertempat di Hotel Fovere Palangka Raya, Minggu (20/2/2022).

Agus mengatakan, menyambut baik dilaksanakannya Musyawarah Wilayah Luar Biasa RAPI Daerah 20 Kalteng, yang dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus RAPI Nasional, dan para Pengurus RAPI Daerah Kalteng.

“Saya berharap Muswil ini nantinya merumuskan pokok program RAPI Kalteng kedepannya yang selaras dengan program Pemprov Kalteng. Muswil ini hendaknya menjadi forum untuk lebih memperkuat peran RAPI sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah,” kata Agus saat membacakan sambutan tertulis Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo.

Baca Juga :  Dongkrak Investasi dan Promosi Pariwisata

Menurut Agus, di Indonesia, RAPI begitu memasyarakat, sehingga beberapa instansi secara resmi aktif ikut terjun di dalamnya, di antaranya kepolisian, SAR, pemadam kebakaran dan BNPB.

Instansi-instansi ini selalu memonitor melalui jalur 9 yang disebut “jalur gawat darurat”, apabila tersiar berita yang sifatnya meminta bantuan, maka instansi yang bersangkutan siap membantunya.

“Apalagi saat ini kita tengah menghadapi ujian berat akibat pandemi COVID-19 yang telah menimbulkan dampak luar biasa ke berbagai sendi kehidupan”, imbuhnya.

Diharapkan dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19, RAPI dapat turut mensosialisasikan dan mengkomunikasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan juga pelaksanaan vaksinasi. Agus Siswadi mengajak semua untuk bersama-sama bergotong-royong menghadapi pandemi ini, membantu segala upaya penanganan pandemi sesuai kemampuan dan bidang masing-masing.

Musyawarah Wilayah Luar Biasa RAPI Daerah 20 Prov. Kalteng dirangkai dengan Pelantikan Ketua serta Pengurus RAPI Daerah Kalteng oleh Ketua Umum RAPI Nasional melalui Sekretaris III RAPI Nasional Hermanto. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Tim Satgas Pangan Kalteng Pantau Harga Sembako

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Sosialisasi Pergub No 11 Tahun 2018

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Ramah Tamah dengan Peserta UCI MTB

Pemprov Kalteng

Gubernur Bagikan Masker dan BLT kepada Warga Kumai 

Pemprov Kalteng

Menteri Perhubungan Pantau Kesiapan Sarpras Pendukung Food Estate

Pemprov Kalteng

Istri Gubernur Kalteng Dapat Surprise Saat Berada di Padang

Pemprov Kalteng

Usai Kunjungan ke Pangkalan Bun Gubernur Tes Covid-19

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Segera Gelar Quality Expo 2019