Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 2 Februari 2022 - 17:19 WIB

Kepala DTPHP Kalteng yang Baru Diharapkan Berinovasi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Serah terima jabatan Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng digelar di kantor setempat. Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalteng Johni Sonder, Plt. Kabid Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng Suhufi Ibrahim, Pejabat Esselon III, IV, dan Pejabat Fungsional lingkup Dinas TPHP Provinsi Kalteng, serta para tamu undangan.

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Lies Fahimah saat membacakan sambutan tertulis Pj. Sekda Kalteng mengatakan, mutasi pejabat struktural merupakan suatu hal yang wajar, sebagai suatu proses rotasi dalam upaya penyegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sesuai kebutuhan organisasi.

Pelaksanaan Sertijab ini, sebagai tindak lanjut pelaksanaan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan syarat administrasi, dalam pengalihan tanggungjawab dan wewenang dari pejabat lama ke pejabat baru.

Lies Fahimah mengatakan, Dinas TPHP sebagai salah satu Perangkat Daerah yang terkait dalam pengentasan kemiskinan. Pelaksanaan Food Estate, sebagai upaya menjadikan Kalimantan Tengah sebagai  lumbung pangan penyangga, harus menjadi super prioritas penanganannya. Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, setiap tahun telah ditetapkan Sasaran Produksi Komoditas Pertanian oleh Gubernur Kalimantan Tengah, yang semestinya pencapaiannya menjadi tolak ukur kinerja dari Perangkat Daerah sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya.

Lies Fahimah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para pejabat atas kerja keras dan pengabdiannya selama menjalankan tugas kedinasan.

Baca Juga :  Masyarakat Diingatkan Waspada Virus Varian Baru

“Selanjutnya saya berharap para pejabat harus bisa memberikan terobosan sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, serta dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik. Dimana pengentasan kemiskinan merupakan salah satu dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur menuju Kalteng Makin BERKAH di tahun 2026”,ujarnya.

“Semoga Saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan dilingkungan kerja yang baru, serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya, sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang”, pungkas Lies Fahimah.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Hadiri Rakor Penanganan Lanjutan Covid-19

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas TPHP Riza Rahmadi juga memohon dukungan kepada semuanya dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

“Mohon dukungan semuanya, kita mulai pada hari ini dengan semangat baru dan kami harapkan pertanian kita, khususnya tanaman padi yang menjadi tugas kita bersama sehingga kita harapkan apa yang menjadi ketahanan pangan kita capai”, ucap Riza.

Sementara itu pejabat lama Kepala Dinas TPHP Hj. Sunarti mengucapkan terimakasih dan perpindahan jabatan suatu hal yang lumrah.

“Saya berterimakasih atas kebersamaannya selama ini. Kurang lebih 4 tahun kurang 1 bulan lebih tepatnya kita bersama. Tentunya banyak hal baik suka maupun duka yang kita hadapi bersama. Namun demikian pindah jabatan suatu hal yang lumrah, karena tidak selamanya kita akan menduduki jabatan tersebut”, kata Sunarti. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Hadiri Rakor Penanganan Lanjutan Covid-19

Pemprov Kalteng

Gubernur Siap Berikan Kemudahan Investasi

Pemkab Katingan

PAD-PKB Ditarget Rp28 Miliar Optimis Tercapai

Pemprov Kalteng

Perlu Sinergi Kembangkan Budaya dan Pariwisata Daerah

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Kurangi Jumlah Peserta JKN-KKB

Pemprov Kalteng

Sekda Optimis Hasil Rotan Kalteng Diminati Luar Daerah

Pemprov Kalteng

Korem 102/Panju Panjung Siap Bantu Pemakaman Pasien Covid-19

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Sampaikan Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19