Home / Kobar

Jumat, 25 Februari 2022 - 16:31 WIB

Hari Ketiga, Pemancing Tenggelam Belum Ditemukan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Memasuki hari ke tiga , upaya pencarian oleh Tim SAR gabungan bersama warga terhadap satu orang korban tenggelam bernama Zainudin (34) yang tenggelam saat memancing ikan di Perairan Teluk Kumai, Kabupaten Kobar belum membuahkan hasil.

Sementara salah satu korban sebelumnya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu, (23/2/2022).

Diberita sebelumnya, ketiga korban ini pergi memancing menggunakan kelotok kecil, sekitar pukul 16.00 wib 1 orang turun atas nama Mathari (selamat dalam peristiwa tersebut) dari kelotok untuk mencari umpan, sementara 2 orang atas nama Jaenudin dan Sandi Setiawan berada di kelotok.

Baca Juga :  9 Napi Kasus Pencurian dan Penganiayaan Dapat Remisi Bebas

Pada saat itu posisi klotok di pinggir terikat tiang pancang dan kondisi cuaca saat itu hujan deras disertai angin, namun pada saat kembali dari mencari umpan kembali ke klotok, namun 2 rekan yang ada di kelotok sudah tidak berada di lokasi semula.

“Setelah ditunggu hingga malam dan pencarian sendiri terhadap 2 rekan dan klotoknya tidak ditemukan,”kata Mathari korban selamat dalam peristiwa ini.

Di ketahui, hari pertama pencarian Tim SAR Gabungan dibantu warga sekitar pada hari rabu (23/2/2022) jam 10.00 wib menemukan 1 orang korban atas nama Sandi Setiawan (24) dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Baca Juga :  Pelaku Percobaan Pemerkosa Diancam 15 Tahun Penjara

Korban saat itu ditemukan lima belas (15) meter dari titik awal diduga jatuhnya korban, sedangkan korban satunya atas nama Jaenudin hingga hari ke tiga pencarian belum ditemukan.

Heru Kristianto Kordinasi Lapangan Tim SAR Gabungan mengatakan, hingga hari ke tiga pencarian, Tim SAR Gabungan dibantu warga sekitar berupaya melakukan pencari dengan berbagai macam cara, menyusuri sungai, memperluas radius pencarian dan dengan cara tradisional menggunakan rawai pancing.

“Hingga kini belum membuahkan hasil. Angin kencang dan hujan lebat menjadi kendala dalam proses pencarian,”ungkap Heru Kristianto. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wadan Pusterad Kunjungi Kodim 1014 Pangkalan Bun

Kobar

Jual Sabu, Dua Warga Pangkalan Banteng Disergap Polisi

Kobar

Tahap Awal Vaksin Covid-19 Disuntikan ke 10 Orang

Kobar

Menunggak Pajak Rp 5,038 Miliar, Swissbelinn Pangkalan Bun Dipermalukan Tim Yustisi

Kobar

Bupati Berikan Paket Sembako Kepada Wartawan Kobar

Kobar

Waspadai Banjir dan Pohon Tumbang

Kobar

Tertangkap Basah Mencuri, Pria Gangguan Jiwa Nyaris Diamuk Warga

Kobar

Ngaku Pengurus Masjid, Oknum Warga Embat Kotak Amal di Minimarket