Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 22 Februari 2022 - 11:48 WIB

Gubernur Kalteng Terima Kunjungan Komisi III DPR RI

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutanya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutanya.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menjalin silahturahmi dan ramah tamah atas kunjungan kerja Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ke Kalteng. Kegiatan raham tamah ini bertempat di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (21/2/2022) malam.

Rombongan Komisi III DPR RI ini dipimpin Ketua Komisi III DPR RI H. Desmond Junaidi Mahesa. Turut hadir pada Silahturahmi dan Ramah Tamah kali ini diantaranya Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Komisi III DPR RI beserta seluruh rombongan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Daerah Diminta Lakukan 6 Upaya Penanggulangan

“Atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Komisi III DPR RI, H. Desmond Junaidi Mahesa beserta seluruh rombongan di Bumi Tambun Bungai, Kalteng ini,” kata Gubernur.

Gubernur mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kunjungan kerja Komisi III DPR RI. Ia berharap,peran strategis Komisi III DPR RI sebagai political representation dapat mendorong akselerasi pembangunan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kalteng.

“Saya berharap, dengan adanya kunjungan kerja Komisi III DPR RI ini, akan semakin mempererat hubungan emosional dan sinergitas, baik antara Pemerintah Daerah dengan DPR RI khususnya Jajaran Komisi III DPR RI,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Kalteng memiliki potensi Sumber Daya Alam yang luar biasa. Dengan luas 1,5 kali Pulau Jawa dan memiliki 11 sungai besar,  sektor pertambangan, perkebunan, dan perhutanan Kalteng sangat berpotensi untuk berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Jangan Ada Politik Praktis di Organisasi Pramuka

“Menjadi harapan kita bersama, Sumber Daya Alam yang melimpah ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga dapat turut mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Gubernur mengungkapkan, langkah-langkah strategis terus dilakukan Pemprov Kalteng untuk mewujudkan pembangunan di Prov. Kalteng, salah satunya adalah dalam mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan hilirisasi, sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi sektor-sektor unggulan dan menyerap tenaga kerja.

Selain hal tersebut, langkah-langkah strategis lainnya, seperti pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan aksesibilitas dan konektivitas, juga terus dilakukan. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Raih Predikat WTP, Ini Pesan Gubernur

Pemprov Kalteng

Wamen LHK dan Wagub Kalteng Resmikan Pusat Daur Ulang

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Hadiri Dies Natalis UPR, Ini Pesannya

Metro Palangka Raya

Wagub Kalteng Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQH

Pemprov Kalteng

Wagub Kunjungi Atlet PON Kalteng di Papua

Pemprov Kalteng

Masyarakat Diminta Terapkan 4M

Pemprov Kalteng

Inovatif, Gubernur Kalteng Bangun Kawasan Tambak Udang

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Sambut Kedatangan Mentan RI