Home / Katingan

Senin, 21 Februari 2022 - 16:21 WIB

Dewan Minta PLN Nyalakan Listrik Pagatan 24 Jam

Anggota DPRD Katingan Yudea Pratidina.

Anggota DPRD Katingan Yudea Pratidina.

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan menyoroti permasalahan listrik PLN di Desa Pegatan Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan. Pasalnya, kondisi pasokan listrik di daerah setempat dibatasi, tidak sampai 24 jam.

” Dari hasil Musrenbang kemarin, masyarakat Katingan Kuala, khusus di Pegatan masih krisisi listrik. Karena pasokan listrik PLN dibatas, tidak sampai 24 jam. Atas dasar itu lah mereka meminta kepada pihak PLN agar menyalakan listrik siang malam atau 24 jam, ” kata Anggota DPRD Katingan Fraksi PDI- Perjuangan, Yudea Pratidina, Senin (21/2/2022).

Baca Juga :  Pembobol Koperasi BMT Diancam 7 Tahun Penjara

Saat ini lanjut dia, pelanggan listrik PLN di Pagatan Kecamatan Katingan Kuala sudah banyak, dan memungkinkan di nyalakan listrik siang malam, karena selama ini hanya malam saja, dan telah disampaikan saat musrenbang kemarin.

” Kami minta PLN Rayon Sampit, agar segera merealisasikan sesuai janji PLN kepada masyarakat setempat nyala listrik 24 jam,” ucap Yudea Pratidina dari dapil II meliputi Kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini.

Sementara untuk di Kecamatan Mendawai menurutnya, selama ini pasokan listrik PLN telah nyala siang malam. Masyarakat juga meminta agar jaringan listrik di Katingan I dan Katingan II, diteruskan sampai di Desa Singam Raya dan Selat Baning yang belum terjangkau aliran listrik PLN.

Baca Juga :  Dewan Dukung Rencana Pembangunan Pendopo Desa

“Kami berharap PLN Rayon Sampit, segera menindaklanjuti keinginan masyarakat Pagatan ini,” tegasnya.

Sedangkan khusus jalan darat dari Kereng Pekahi – Tewang Kampung tetap di kerjakan dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

“Tahun ini masuk dana DAK reguler pusat sebesar Rp. 17 miliar guna mengerjakan jalan ke arah selatan Katingan ini, ” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tim BP3K Wacanakan Pemekaran Kabupaten Katingan Utara

Katingan

Katingan Kuala Juara Umum MTQ Ke XIII Kabupaten Katingan

Katingan

Fasilitas Pendidikan di Katingan Tengah Perlu Diperbaiki

Katingan

Barak 2 Pintu di Tumbang Samba Berkobar 

Katingan

Satintelkam Polres Katingan Pantau Harga Sembako

Katingan

Hiburan Malam Berujung Maut, Ditikam Empat Kali Tusukan Rustam Tewas Bersimbah Darah

Katingan

Simpan 4 Paket Sabu, Pria di Katingan Diringkus Polisi

Katingan

Seruduk Belakang Truk, Pegawai PDAM Katingan Luka Parah