Home / DPRD Kotim

Senin, 7 Februari 2022 - 21:41 WIB

Dewan Dukung Polisi Usut Dugaan Korupsi dan Pungli Sejumlah Pasar

SAMPIT, KaltengEkspres. com– Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Muhammad Abadi mendukung upaya penegakan hukum dari Polres Kotim yang sudah menetapkan tersangka dalam pungutan pasar di daerah Kotim. Abadi berharap dengan diseretnya satu tersangka ini setidaknya bisa menyeret siapa saja yang selama ini menjadi biang sengkarut persoalan pasar di daerah itu.

“Saya harap persoalan pasar yang selama ini seakan-akan rumit mulai dari pasar Mangkikit, Pasar Eks Mentaya, Pasar Ikan Mentaya, hingga pasar-pasar lainnya bisa terselesaikan karena oknum yang bermain bisa diseret ke hukum.”kata Abadi.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Penyaluran BLT Tepat Sasaran

Abadi mencontohkan hampir 10 tahun terakhir persoalan pasar di daerah itu tidak mampu diatasi pemerintah. Hal ini dikarenakan banyaknya oknum di pemerintahan itu sendiri yang melakukan pungutan, lapak dan lain sebagainya.

“Contoh kecil saja janji pemerintah untuk fungsionalkan bangunan pasar ikan di Jalan Ahmad Yani tahun 2021 silam ternyata sampai hari ini belum ada buktinya. Artinya siapapun pejabat di Dinas Pasar ini kalau oknum-oknum yang bermain didalamnya tidak diseret ke hukum maka akan sulit menyelesaikannya,”kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim ini.

Baca Juga :  DPRD Kotim Dukung Program Jumat Beriman

Belum lagi, lanjut Abadi, persoalan pungutan lapak yang sudah disetor pedagang Pasar Mangkikit, nilainya ada yang ratusan juga perorang sejauh ini juga tidak jelas bagaimana nasib uang tersebut.

”Karena saya melihat memang seperti sengaja dipelihara oknum-oknum yang bermain dipasar ini. Tapi dengan mantan pejabat pasar yang sudah di tersangkakan ini kami berharap awal dari langkah untuk membongkar sindikat-sindikat yang selama ini menngeruk keuntungan pribadi dari Pasar,”tandasnya.(Ry)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Pemkab Kotim Perlu Punya Pabrik Kelapa Sawit Sendiri

DPRD Kotim

Dewan Dukung Giat Operasi Ketupat Arus Mudik Lebaran

DPRD Kotim

Dewan Bakal Usul Raperda Inisiatif

DPRD Kotim

Antisipasi Covid-19, Dewan Desak Pemkab Surati PBS se-Kotim

DPRD Kotim

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako

DPRD Kotim

Parah! Sejak Dilantik, Seluruh Anggota DPRD Kotim Tak Dikasih Copyan DPA

DPRD Kotim

Parah, Tergadai ke PT Wilmar, Aset Daerah Terbengkalai

DPRD Kotim

Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Kota Besi Usulkan Pasokan Listrik PLN