Home / DPRD Seruyan

Senin, 7 Februari 2022 - 15:37 WIB

Dewan Dorong Petani Tingkatkan Hasil Produksi Padi

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto, mendorong petani yang berada di Daerah Pemilihan I (Dapil I) agar memacu semangat meningkatkan hasil produksi padi.

Bejo Riyanto mengatakan, bahwasannya Dapil I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur memiliki potensi yang cukup besar sebagai daerah ladang pertanian, sehingga tidak menutup kemungkinan menjadikan daerah tersebut sebagai lumbung padi terbesar di Bumi Gawi Hatantiring.

“ Dari segi luasan lahan di Dapil I cukup luas dan potensi untuk bertani itu sangat memungkinkan, sehingga yang perlu kedepannya semangat mereka untuk terus meningkatkan hasil produksinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Maksimalkan Penarikan Pajak Retrebusi

Menurutnya, dengan hasil produksi yang melimpah diharapkan dapat mewujudkan Seruyan sebagai swasembada pangan sekaligus memenuhi kebutuhan pasar lokal.

Disamping itu, dengan adanya gairah semangat masyarakat untuk bertani, ia juga berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

” Saat ini sebagian besar kebutuhan pangan khususnya beras masih dipasok dari luar daerah dan ini menjadi peluang bagi petani untuk meningkatkan produksi,”paparnya.

Baca Juga :  Minta Perangkat Desa Perkuat Sinergitas

Kendati demikian, untuk mewujudkan itu semua, Politisi PAN ini berharap kepada instansi terkait, agar juga ikut andil dalam menggerakkan gairah para petani, misalnya memberikan pelatihan serta memberikan dukungan sarana prasarana operasional pertanian seperti penyaluran alat mesin pertanian, pupuk, bibit dan sebagainya.

Hal ini sangat penting karena untuk meningkatkan produksi padi, petani harus mengetahui tentang bagaimana tata cara bertani yang baik serta menggunakan peralatan serba modern untuk mempermudah. (dri)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Petani Dapil I Terkendala Status Lahan HP

Daerah

Distribusi Bapok Harus Diawasi

DPRD Seruyan

Perlu Pemerataan Sebaran Tenaga Penyuluh Pertanian

DPRD Seruyan

Minta Pemkab Lakukan Penataan Permukiman Kumuh

DPRD Seruyan

Dewan Dorong Sektor Pariwisata Dikelola dengan Benar

DPRD Seruyan

Bantuan dari Pemerintah Harus Dimanfaatkan Dengan Baik

DPRD Seruyan

Warga Pematang Panjang Usul Excavator Mini

DPRD Seruyan

DPRD Seruyan Terima Kunjungan Dewan Tapin