Home / Pemkab Kobar

Rabu, 2 Februari 2022 - 21:59 WIB

Bupati Kobar Resmikan Kantor Kecamatan Kolam

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat meresmikan Kantor Kecamatan Kolam, Rabu (2/2).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat meresmikan Kantor Kecamatan Kolam, Rabu (2/2).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meresmikan kantor Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), yang dibangun sejak tahun 2018 menelan anggaran mencapai Rp 4,5 miliar, Rabu (2/2/2022).

Dalam kegiatan peresmian Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama di hadiri Rizky Aditya Putra Anggota DPRD Kobar, Sekda Kobar Suyanto dan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro dan Unsur Muspika.

Camat Kotawaringin Lama Nahwani mengatakan, pihanya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kobar serta pihak perusahaan, atas dukungan pembangunan Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama yang baru ini.

Pembangunan kantor Kecamatan Kotawaringin Lama ini berada di Km 5, dibangun di atas lahan 1 hektar.

“Dengan perjuangan yang cukup. Panjang, akhirnya pembangunan kantor ini selesai, sebab sejarah pembangunannya sangat rumit karena anggaran, memulai pembangunan pada tahun 2018 yang di mulai pembangunan tiang dan pondasi, dengan anggaran awal sebesar Rp 1,5 miliar, ” kata Nahwani.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Izinkan Salat Id di Masjid

Pembangunan kantor ini sempat tersendat kemudian dilanjutkan kembali pada tahun 2019 dengan kucuran dana sebesar Rp 1 Miliar, dan akhirnya juga selesai pada tahun 2021. Namun masih banyak yang belum selesai pembangunannya seperti pagar dan jaringan internet.

“Total anggaran pembangunan kantor ini yang awalnya di anggarkan mencapai Rp 4,5 milyar, tetapi hanya sebesar Rp 4,3 miliar saja.”

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, Kecamatan Kolam merupakan Kecamatan yang tertua di Kobar  sehingga sudah saatnya memilki kantor yang layak dan dapat di gunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bertambah 6 Orang Pasien Covid-19 Kobar Dinyatakan Sembuh

“Pihaknya sangat Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pembangunan kantor Kecamatan ini, hal itu sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat, dan sejak ibu di Lantik banyak pembangunan yang kita genjot di Kecamatan Kotawaringin Lama,” kata Nurhidayah.

Bupati menambahkan, untuk peningkatan sarana dan prasarana lainnya, akan di lanjutkan pada tahun ini juga seperti peningkatan infrastruktur maupun pagar maupun jaringan internet.

“Selain meresmikan kantor, tadi juga aparat kecamatan Kotawaringin Lama telah menandatangani pencanangan Zona Integritas, Menuju wikayah bebas korupsi dan wilayah dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, ibu minta berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,”tandasnya.  (yr)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Perkuat Imun, Bupati Kobar Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan 

Kobar

Satpol PP Kobar Tertibkan Spanduk Semraut

Pemkab Kobar

Dikbud Kobar Resmikan Website Siaptara

Pemkab Kobar

Ruang Isolasi RS Muhammadiyah Pangkalan Bun Hampir Rampung

Pemkab Kobar

Bupati Minta Wahana Baru Kobar Dijaga dan Dipelihara

Kobar

Bupati Kobar Resmi Buka TNTP 

Pemkab Kobar

Tiga Perusahaan Hibahkan Jalan Konsorsium ke Pemkab Kobar

Pemkab Kobar

Bupati Serahkan SK Pengangkatan 213 CPNS Kobar