Home / Kobar

Minggu, 16 Januari 2022 - 20:57 WIB

Warga Keluhkan Semrautnya Lapak PKL di Jalan Antasari 

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Sejumlah warga mengeluhkan dengan kondisi semrautnya lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, terutama yang berada di depan Pasar Indra Sari.

Padahal, sebelumnya warga sangat senang dan mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang berani melakukan penertiban terhadap PKL. Namun hanya berlangsung sesaat saja, karena pedagang kembali menjajakan dagangannya di trotoar dan badan jalan.

“Kami heran, hanya hitungan jam setelah ditertibkan pedagang kembali berjualan,” ujar Rendi, salah seorang warga, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga :  Sebulan Menghilang, Bidan Cantik Ini Senter Dikaitkan Dengan Temuan Tengkorak

Menurut Rendi, warga sekitar dan pengguna jalan bukan iri terhadap pedagang yang mencari pedagang, tapi kalau mengganggu ketertiban umum itu tidak benar.

Selama ini, warga dan pengguna jalan sering kecewa saat melintas di kawasan tersebut. Selain menimbulkan kemacetan, ada juga bau busuk menyengat. Hal ini bersumber dari tumpukan sampah buah busuk.

Tak hanya Rendi, petugas parkir yang ada di Pasar Indra Sari juga kecewa kepada PKL ini, asal dikasih tahu dan diingatkan malah marah-marah.

Baca Juga :  Ratusan Warga Ikuti KIE Obat dan Makanan

Sedangkan Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kotawaringin Barat Majerum Purni ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya segera akan menertibkan para PKL tersebut.

“Kita akan terus melakukan penertiban terhadap keberadaan seluruh pelaku usaha dan PKL yang berjualan di badan jalan dan trotoar karena itu sudah melanggar ketertiban umum. Kita minta para PKL agar berjualan sesuai aturan,” tandasnya. (Yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Temuan Benda Kuno Diduga Meriam Ini, di Evakuasi ke Mako Brimob

Kobar

Korban Banjir di Kecamatan Aruta Terima Bantuan Sembako

Kobar

Usai Dimediasi, Asosiasi Kontraktor dan Dinas PUPR Sepakat Damai

Kobar

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi Malang

Kobar

Hotel Swiss-belinn Pangkalan Bun Tunggak Pajak Miliaran Rupiah

Kobar

Dua Orang Petugas KNKT Selidiki Temuan Puing Logam 

Kobar

Polisi Buru Otak Pembobol Toko Ponsel Ana Cell

Kobar

Korsleting Listrik, Rumah Kosong di Jalan A. Yani Terbakar