Home / Kobar

Minggu, 16 Januari 2022 - 20:57 WIB

Warga Keluhkan Semrautnya Lapak PKL di Jalan Antasari 

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Sejumlah warga mengeluhkan dengan kondisi semrautnya lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, terutama yang berada di depan Pasar Indra Sari.

Padahal, sebelumnya warga sangat senang dan mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang berani melakukan penertiban terhadap PKL. Namun hanya berlangsung sesaat saja, karena pedagang kembali menjajakan dagangannya di trotoar dan badan jalan.

“Kami heran, hanya hitungan jam setelah ditertibkan pedagang kembali berjualan,” ujar Rendi, salah seorang warga, Minggu (16/1/2022).

Baca Juga :  Insiden Ledakan Tongkang Tewaskan Satu Orang 

Menurut Rendi, warga sekitar dan pengguna jalan bukan iri terhadap pedagang yang mencari pedagang, tapi kalau mengganggu ketertiban umum itu tidak benar.

Selama ini, warga dan pengguna jalan sering kecewa saat melintas di kawasan tersebut. Selain menimbulkan kemacetan, ada juga bau busuk menyengat. Hal ini bersumber dari tumpukan sampah buah busuk.

Tak hanya Rendi, petugas parkir yang ada di Pasar Indra Sari juga kecewa kepada PKL ini, asal dikasih tahu dan diingatkan malah marah-marah.

Baca Juga :  Kunjungi Kumai, Danlantamal Tarakan Percepat Pembangunan Lanal Kumai

Sedangkan Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kotawaringin Barat Majerum Purni ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya segera akan menertibkan para PKL tersebut.

“Kita akan terus melakukan penertiban terhadap keberadaan seluruh pelaku usaha dan PKL yang berjualan di badan jalan dan trotoar karena itu sudah melanggar ketertiban umum. Kita minta para PKL agar berjualan sesuai aturan,” tandasnya. (Yr)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Bobol Dua Rumah Warga, Residivis Ini Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Kobar

Bongkar Trotoar Tanpa Izin, Pengusaha Properti Ditegur Satpol PP

Kobar

Puluhan Rumah Warga Aruta Direndam Banjir

Kobar

Polisi Buru Bandar Pemasok 1 Ons Sabu ke Kobar

Kobar

Diskominfo Kobar Bakal Launcing Sistem Koneksi Mesin Absen Sidik Jari

Kobar

Dipicu Cemburu Buta, IRT Nekat Menganiaya Teman Suaminya

Kobar

Empat Gepeng Terjaring Razia Satpol PP Kobar

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Buka Layanan Jemput Bola e-KTP Bagi Warga Binaan