Home / Kobar

Minggu, 9 Januari 2022 - 12:53 WIB

Tak Jera, Udin Pocong Kembali Beraksi Mencuri

Pelaku saat diamankan anggota Damkar Kobar, Sabtu (8/1/2022).

Pelaku saat diamankan anggota Damkar Kobar, Sabtu (8/1/2022).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Saparudin atau biasa disebut dengan Udin Pocong warga Jalan Mak Jambek, Kelurahan Mendawai Seberang kembali membuat ulah.

Kali ini ia beraksi melakukan pencurian di SDN 7 Raja, Jalan Pangeran Antasari Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Sabtu (9/1/2022) malam, sekira pukul 22.18 WIB.

Aksinya ini digagalkan oleh petugas Damkar Kobar yang menerima informasi dari warga. Saat itu juga pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke Mapolres Kobar.

Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni melalui Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan warga yang menyebut, ada aksi pencurian di SDN 7 Raja.

Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya kemudian berangkat ke lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Baca Juga :  Warga Kumai Tangkap Dua Pencuri Bersajam

“Dari laporan diterima personel, lantaran ada warga yang curiga mendengar suara aneh di sekolah. Saat personel mendatangi lokasi tersebut diketahui ada seseorang yang berupaya menjebol pintu ruang kelas yang diduga berniat melakukan pencurian di sekolah itu,” jelasnya.

Personel piket regu I Damkar yang berjumlah 4 orang ini langsung mengejar pelaku yang sempat berupaya kabur saat dipergoki.

“Namun orang tersebut berhasil di tangkap. Setelah di introgasi dan diperiksa identitasnya ditemukan KTP-nya atas nama Saparudin warga Jalan Mak Jambek, Kelurahan Memdawai Seberang,”ujarnya.

Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polres Kobar guna penindakan hukum. “Selanjutnya silakan rekan-rekan wartawan menghubungi Polres Kobar untuk informasi lanjutannya,” jelasnya.

Baca Juga :  BNN Kobar Waspadai Pasokan Narkoba Jalur Bandara

Diketahui, pelaku ternyata dulunya sempat berurusan dengan hukum dengan kasus yang sama. Pelaku yang dikenal dengan nama Udin Pocong ini sekitar tahun 2015 pernah berupaya melakukan pencurian dengan menakut-nakuti warga dengan kostum pocong di Kelurahan Raja Seberang.

Pelaku juga sempat beraksi melakukan pencurian di Masjid Sirajul Muhtadin, Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Baru sekitar 2018, namun aksinya gagal dan ia terjatuh dari lantai 2 masjid ke ruangan dalam.

BukanĀ  Udin Pocong juga sempat beraksi melakukan pencurian di SDN 1 Sidorejo 2019. Saat dilakukan penangkapan, polisi sempat menembak kaki pencuri tersebut lantaran berupaya melawan, setelah beberapa hari kabur. (yr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sejumlah Warga Kobar Kembali Terjaring Operasi Yustisi

Kobar

Razia Warnet dan Biliar, Tim Gabungan Temukan Tiga Pengunjung Positif Narkoba

Kobar

BKSDA Evakuasi Orangutan Asal Kotim ke Pangkalan Bun

Kobar

Geger, Warga Temukan Benda Mirip Serpihan Badan Pesawat

Kobar

Beruang Madu Nyasar ke Pemukiman Warga

Kobar

Terciduk Buang Sampah Sembarangan, Dua Warga Nyaris Didenda Rp 50 Juta

Kobar

Tertindih Pupuk, Buruh Pelabuhan Kumai Nyaris Tewas

Kobar

Pria Biadab Tega Perkosa Anak Dibawah Umur