Home / Katingan

Rabu, 5 Januari 2022 - 13:58 WIB

Program Pembangunan Daerah Segera Dilaksanakan 

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Anggota DPRD Katingan Esen Hover, mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar segera melaksanakan program pembangunan infrastruktur sejak awal tahun ini. Mengingat pada tahun lalu, program pembangunan sempat tertunda.

Menurutnya, Pemkab Katingan beserta jajaran harus mengenjot kegiatan dan program pembangunan di Kabupaten Katingan di tahun 2022 ini.

Yang lebih diutamakan terlebih dulu lanjut dia, adalah kegiatan yang bersifat infrastruktur atau kegiatan fisik. Jika bersifat pengadaan atau lainnya, dia nilai tidak menjadi masalah.

Baca Juga :  Operasi Katarak Gratis Pemkab Katingan Diikuti Ratusan Warga

“Karena kelihatannya di daerah kita dalam beberapa tahun terakhir, kondisi alam tidak bersahabat. Seperti sering terjadi bencana banjir, secara berulang-ulang. Ini sangat mengganggu sekali terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah kita,” ujar Esen Hover.

Untuk itu, tak sedikit sejumlah pekerja dan kegiatan pembangunan tak dapat selesai karena kondisi banjir dan masa pandemi melanda Katingan, dengan demikian masyarakat lambat menikmati hasil pembangunan.

Baca Juga :  Suparto Mundur, Cristian Terpilih Jadi Ketua KONI Katingan

“Untuk itu, kondisi alam ini juga menjadi perhatian pemerintah saat melaksanakan pembangunan agar tahun 2022 ini dapat berjalan sesuai harapan,”ujarnya.

Ia berharap Pemkab Katingan tak menunggu  pelaksanaan pekerjaan guna melengkapi masalah administrasi hingga pelaksanaan pelelangan pekerjaan bisa segera di mulai. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Mayat Pria Terdampar Miliki Tato Lukisan Wanita

Katingan

Polres Katingan Ekspos 9 Pelaku Karhutla

Katingan

Bupati Sakariyas Minta ASN Tak Ikut Dilantik Bersabar

Katingan

FKUB Katingan Menolak dan Mengutuk Perilaku LGBT 

Katingan

Polres Katingan Musnahkan Barbuk Sabu 

Katingan

Ketua DPRD Apresiasi Penanaman Bibit Buah

Katingan

TRC BPBD Katingan Tebang Pohon Rawan Tumbang 

Katingan

Camat Pulau Malan Buka Pelatihan Kader Teknik Desa