Home / Pemkab Murung Raya

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:45 WIB

Polres dan Dinkes Mura Kerjasama Vaksinasi Anak 

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana.

Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com– Polres Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Murung Raya dalam rangka kegiatan percepatan vaksinasi untuk anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar usia 6-11 tahun yang berlangsung di Pos Polisi kota Puruk Cahu yang berdampingan dengan Bundaran Emas Murung Raya, Kamis (13/11/2022).

Dalam hal ini Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.IK, M.H yang didampingi Wakapolres Kompol Aries Nugroho serta ibu Bhayangkari menjelaskan bahwasanya vaksin tahap I yang diberikan untuk anak – anak tersebut berjenis sinovac.

“Vaksin yang kami berikan berjenis sinovac dengan target dosis sebanyak 150 dan sekarang sudah 90 dosis yang dilaksankan vaksinasi nya,”ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Wabup Pimpin Peringati Hadiknas

Setelah itu, lanjut dia, kegiatan percepatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu imbauan dari Kapolda Kalteng yang menargetkan untuk masing – masing kabupaten se-Kalteng dalam jangka waktu 2 minggu vaksinasi untuk anak tersebut bisa mencapai target.

“Kami harap percepatan Vaksinasi ini menjadi titik awal agar vaksinasi anak di Murung Raya bisa mencapai target yang telah ditetapkan dan juga telah dilaksankan ditiap-tiap sekolah, “ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bahwa pihaknya juga telah melakukan sosialisasi untuk orang tua siswa dengan memberikan pemahaman agar mau mengajak sekaligus mendampingi anaknya untuk bervaksin.

Baca Juga :  Bupati Mura Sambut Kunker Kapolda Kalteng

“Kami lakukan sosialisasi melalui media sosial dan tidak hanya itu rekan -rekan anggota kepolisian juga ada secara langsung memberikan pemahaman kepada orang tuanya agar mengajak dan mendampingi anaknya di vaksin,” Paparnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyediakan doorprize dan snack untuk anak -anak tersebut sebagai daya tarik agar mereka mau di vaksin.

“Kami berikan doorprize serta makanan ringan sebagai stimulus agar anak tersebut mau di vaksin dan tidak tegang,”tandasnya. (one)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Terima Kunker Dandim 1013 Muara Teweh 

Pemkab Murung Raya

Sekda Kukuhkan Forum Anak Kabupaten Mura

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Serahkan 77 SK CPNS Tahun 2019

Murung Raya

Unsur Tripika Kecamatan Murung Gelar Baksos

Pemkab Murung Raya

Perdie Tinjau Banjir di Kecamatan Murung 

Pemkab Murung Raya

Bupati Peringatkan Kades Jangan Berjudi

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan 

Murung Raya

Pecatur Mura Raih Tiket AYC  di Vietnam