Home / Nasional

Minggu, 30 Januari 2022 - 16:01 WIB

Polisi Selidiki Tewasnya Manusia di Kerangkeng Bupati Langkat

MEDAN, KaltengEkspres.com – Polda Sumatera Utara (Sumut) menerjunkan tim khusus untuk menyelidiki keberadaan kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin. Komnas HAM menemukan adanya sejumlah penghuni yang tewas di dalam kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat, Atas temuan tersebut, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) akan menyelidiki kasus ini.

“Yang telah disampaikan Komnas HAM sedang dalam proses penyelidikan kita. Kita mengumpulkan adanya dugaan kekerasan dalam proses orang yang sedang dititipkan,orang yang masuk, orang yang direhabilitasi. Ini sudah kita temukan, ini masih dalam proses pendalaman,” kata Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (29/1/22).

Baca Juga :  Helikopter Polri Hilang Kontak di Bangka Belitung

Kapolda Sumut menjelaskan, pihaknya akan mencari makam mereka yang tewas. Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., meminta waktu untuk mengungkap semua kasus ini. Hal yang paling utama adalah mencari siapa yang bertanggung jawab dalam hal ini.

“Ini dalam proses penyelidikan, berikan kepada kami waktu, untuk mengungkap ini secara utuh termasuk siapa yang bertanggung jawab. Tentu hal ini menjadi konsen bagi kita dalam rangka pengungkapan kasus ini,” lanjut Kapolda Sumut.

Baca Juga :  Ratusan Polisi Gerebek Kampung Narkoba

Dalam kasus ini lanjut dia, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Ada sebanyak 30 saksi yang diperiksa. Mulai dari penghuni dan juga penjaga kerangkeng.

“Kita juga telah menggeledah dan memeriksa beberapa orang, termasuk dokumen dokumen orang berkaitan dengan penitipan orang di sana semuanya, penyidik sudah mendapatkan (datanya) totalnya 656 orang sejak tahun 2010. Jelas ya, jadi terus kita dalami,” tandas Kapolda. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Anak Gunung Krakatau Erupsi

Nasional

Usai Diperiksa, Pengacara Djoko Tjandra Langsung Ditahan Polisi

Nasional

Majunya Gibran di Pilkada Solo Bentuk Dinasti Politik

Nasional

Polisi Evakuasi Mayat Korban Tabrak Lari

Nasional

Viral, Seorang Pria Serang Imam Masjid di Pekanbaru

Nasional

Sepekan, 52 Tersangka Narkoba Berhasil Diringkus

Nasional

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Nias

Nasional

Rivan A Purwantono: Pelayanan Cepat dan Terbaik Wujud Bela Negara Jasa Raharja