Home / Pemkab Murung Raya

Jumat, 14 Januari 2022 - 22:13 WIB

PBS Diminta Perbaiki Jalan Jakatan-Tumbang Salio

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat memimpin rapat., Kamis (13/1).

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat memimpin rapat., Kamis (13/1).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar rapat penanganan kerusakan jalan ruas Jakatan Pari-Tumbang Salio-Sungai Bakanon Kecamatan Permata Intan yang selama ini dilintasi salah satu Perusahaan Besar Swasta (PBS), di Aula A Kantor Bupati Murung Raya, Kamis (13/01/2022).
Rapat yang dipimpin langsung Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph ini, dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat berkaitan dengan jalan rusak pada ruas jalan desa Jakatan Pari-Tumbang Salio-Sungai Bakanon.
Adapun beberapa tuntutan atau aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat, yaitu Masyarakat meminta Pemerintah untuk memfasilitasi perbaikan kerusakan jalan yang diakibatkan oleh adanya angkutan Crude Palm Oil (CPO) oleh salah satu PBS yang melewati jalan umum tersebut.
Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengatakan, PBS yang melintasi jalan umum dari dan menuju wilayah Kabupaten Murung Raya harus melakukan upaya perbaikan kerusakan jalan. Yakni melakukan upaya penanganan jalan jangka pendek pada beberapa titik ruas jalan yang rusak parah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Mura.
Selain itu, Perdie juga meminta perusahaan agar melakukan penanganan jangka panjang. terhadap ruas jalan yang dilalui truk perusahaan tersebut.
“Keberadaan investasi harus berdampak langsung meningkatkan perekonomian masyarakat. Tetapi halirisasi investasi juga harus diimbangi dengan menjaga fasilitas-fasilitas umum. Karena itu lah diperlukan kepedulian investor terhadap lingkungan dan menjaga fasilitas umum,”ujar Perdie. (ar/hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Rejikinoor Terpilih Jadi Ketua PD DMI Kabupaten Mura

Pemkab Murung Raya

Murung Raya Dapat 215 Rehab Rumah Program BPSP

Pemkab Murung Raya

Bupati Ingatkan Warga Waspada Ancaman Banjir

Pemkab Murung Raya

Dinkes Mura Rapid Test ASN dan Pegawai Kontrak

Pemkab Murung Raya

Bupati Serahkan 50 Sertifikat PTSL ke Warga Bahitom

Pemkab Murung Raya

Diperlukan Peran Keluarga Cegah Stunting

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Susun Proyek Prioritas

Pemkab Murung Raya

55 Anggota Paskibraka Mura Dikukuhkan