Home / Kotim

Senin, 3 Januari 2022 - 20:11 WIB

Pasar Desa Pundu Berkobar

Kobaran api saat melahap bangunan pasar, Senin (3/1/2022).

Kobaran api saat melahap bangunan pasar, Senin (3/1/2022).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pasar Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diamuk jago merah, Senin (3/1/2022) siang sekira pukul 14.20 WIB. Kobaran api yang begitu cepat membesar melahap habis bangunan kios dan lapak pedagang.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini karena masih dalam penyelidikan kepolisian, namun akibat kejadian ini warga setempat dibuat panik.

Ari salah seorang warga setempat mengatakan, peristiwa kebakaran ini begitu cepat, awalnya muncul api dari salah satu kios pedagang kemudian membesar dan melahap bangunan lainnya yang berdekatan.

“Untuk penyebab kejadianya belum kita ketahui pasti. Karena saat terjadi kebakaran kita melihat api sudah membesar,”ungkapnya via ponsel, Senin (3/1/2021).

Sementara itu, saat kejadian api sulit dipadamkan warga karena hanya menggunakan peralatan seadanya. Ditambah lagi dengan tidak petugas pemadam kebakaran membuat kobaran api terus membesar.

Terpisah Kepala Dinas  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Menurut dia, seusai mendapat laporan anggotanya langsung berangkat ke lokasi dengan menerjukan sejumlah armada Damkar Kotim. Namun karena jarak ke lokasi terlalu jauh, sehingga anggotanya tidak bisa cepat tiba di lokasi kejadian.

“Saat ini tim kita sudah berangkat ke lokasi, ada dua armada yang kami terjunkan. Sedangkan di lokasi kebakaran juga sudah ada bantuan sejumlah armada dari perusahaan,”ucap Rihel. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Bejat, Paman Tega Cabuli Keponakannya Sendiri 

Kotim

Geger, Tengkorak Manusia Ditemukan di tumpukan Pasir

Kotim

Razia THM, Polisi Jaring Oknum Kades Sedang Karaoke

Kotim

Satlantas Operasi Yustisi di Ruas Jalan Sudirman

Kotim

Apes!! Nantang Duel, Pria di Kotim Ini Malah Kena Bacok

Kotim

Polres Kotim Musnahkan 8,66 Gram Sabu Milik Lima Tersangka

Kotim

Maling Uang Belasan Juta di Baamang Dibekuk Polisi

Kotim

Jembatan Babirah Sudah 100% Rampung