Home / DPRD Seruyan

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:17 WIB

Maksimalkan Layanan Publik di Desa Terpencil

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres. com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengingatkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar memaksimalkan pelayanan publik sampai ke desa-desa terpencil atau pelosok.

Anggota DPRD Seruyan Nardi mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang tinggal di daerah pelosok belum mendapatkan layanan maksimal, misalnya dalam pelayanan yang berhubungan dengan pengurusan administrasi data penduduk dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Pasca Pandemi, Ekonomi di Seruyan Mulai Membaik

“Karena itu kami mengharapkan sekali ini menjadi perhatian Pemda mengingat pemerintah mempunyai tanggung jawab dalam artian keadilan yang sama kepada seluruh rakyat,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, untuk warga yang bertempat di daerah pelosok Bumi Gawi Hatantiring ini, rata-rata memiliki keterbatasan, misalnya keterbatasan dalam hal seperti akses jalan yang tidak memadai serta jauh dari pusat kota.

Sehingga dengan kondisi demikian, tentu menjadi kendala sebagian banyak warga yang tinggal desa terpencil tersebut. Untuk itu digarapnya pemerintah punya terobosan baru misalnya pelayanan publik secara jemput bola dan lain sebagainya. Sehingga warga tidak lagi kesulitan dalam mengurus administrasi mereka.

Baca Juga :  Ketua Dewan Serahkan Bantuan Profil Tank Untuk PWI Seruyan

“ Ini adalah aspirasi masyarakat yang terus disampaikan ke kami sebagai wakil dari mereka, dengan harapan dapat disampaikan kepada pemerintah untuk ditindak lanjuti,” jelasnya kembali. (dri)

Share :

Baca Juga

Daerah

Seruyan Perlu Tambahan Pembangkit Listrik Mikrohidro

DPRD Seruyan

Bapemperda DPRD Seruyan Gagas Perda Pramuka

DPRD Seruyan

DPRD Seruyan Terima Kunker Bapemperda Kotim

DPRD Seruyan

Jasa Angkutan Sungai Sangat Membantu Masyarakat

DPRD Seruyan

Dewan Imbau KPUD Seruyan Gencar Sosialiasi Pemilu 2019

DPRD Seruyan

Sarankan Lampu Hias Jalanan Yang Tak Berfungsi Untuk Dicabut

DPRD Seruyan

DPRD Seruyan Cermati Kelanjutan Perda Perusda

Daerah

Bapemperda Sepakati Empat Buah Raperda Inisiatif Dibahas