Home / DPRD Seruyan

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:17 WIB

Maksimalkan Layanan Publik di Desa Terpencil

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres. com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengingatkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar memaksimalkan pelayanan publik sampai ke desa-desa terpencil atau pelosok.

Anggota DPRD Seruyan Nardi mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang tinggal di daerah pelosok belum mendapatkan layanan maksimal, misalnya dalam pelayanan yang berhubungan dengan pengurusan administrasi data penduduk dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Genjot Infrastruktur di Wilayah Pelosok

“Karena itu kami mengharapkan sekali ini menjadi perhatian Pemda mengingat pemerintah mempunyai tanggung jawab dalam artian keadilan yang sama kepada seluruh rakyat,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, untuk warga yang bertempat di daerah pelosok Bumi Gawi Hatantiring ini, rata-rata memiliki keterbatasan, misalnya keterbatasan dalam hal seperti akses jalan yang tidak memadai serta jauh dari pusat kota.

Sehingga dengan kondisi demikian, tentu menjadi kendala sebagian banyak warga yang tinggal desa terpencil tersebut. Untuk itu digarapnya pemerintah punya terobosan baru misalnya pelayanan publik secara jemput bola dan lain sebagainya. Sehingga warga tidak lagi kesulitan dalam mengurus administrasi mereka.

Baca Juga :  Puskesmas Danau Sembuluh Harapkan Mobil Ambulans

“ Ini adalah aspirasi masyarakat yang terus disampaikan ke kami sebagai wakil dari mereka, dengan harapan dapat disampaikan kepada pemerintah untuk ditindak lanjuti,” jelasnya kembali. (dri)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Dua Sekolah di Seruyan Tengah Perlu Ditambah Guru PAI

DPRD Seruyan

Kepala Daerah Diminta Buat ILPPD

Daerah

Lakukan Perbaikan Sekolah dan RDG Tidak Layak Pakai

DPRD Seruyan

Dewan Dukung Akomodir Kapal Tangkap Cumi Nelayan

DPRD Seruyan

Pembinaan Koperasi Harus Dilakukan Secara Berkelanjutan

DPRD Seruyan

Dua Raperda Inisiatif DPRD Seruyan Dibahas

DPRD Seruyan

Dukung Layanan Jemput Bola Adminduk

DPRD Seruyan

Dewan Minta Bantuan UMKM Harus Tepat Sasaran