Home / Pemkab Katingan

Kamis, 20 Januari 2022 - 15:43 WIB

Katingan Mulai Vaksinasi Anak  Usia 6 -11 Tahun

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Proses Vaksinasi bahi anak -anak berusia 6 – 11 tahun telah dilakukan di Katingan sejak tanggal 18 Januari 2022 kemarin, dan vaksinasi terhadap anak mencapai 370 anak. Bahkan 700 hingga 800 anak telah menerima vaksinasi.

“Tentunya dengan mendatangi setiap sekolah, melakukan vaksinasi dan bagi yany belum menunggu giliran dan vaksin telah tiba di Katingan,” kata Kepala BPBD Katingan Roby, Kamis (20/1/2022).

Menurut Roby, Katingan sesuai dengan data ada sekitar 18.382 ribu anak yang akan dilakukan vaksinasi, sedangkan proses vaksinasi untuk tahap 1 dan 2 harus selesai pada bulan Maret untuk dewasa, kemudian baru dilanjutkan vaksinasi ke tiga yakni booster setelah tercapai vaksinasi bagi para lansian sebesar 60 persen.

“Vaksinasi booster dilakukan setelah vaksinasi 1 dan 2 telah lebih dari 6 bulan,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Susun Standar Pelayanan Perizinan melalui FGD 

Sementara vaksinasi tahap 1 baru mencapai 73 persen dari target yang ditentukan sudah melebihi, sehingga pihak Kemenkes RI melonggarkan melalui surat Kemenkes vaksinasi anak boleh dilakukan meskipun bagi para Lansia belum 60 persen.

Baca Juga :  Bupati Katingan Kukuhkan Paskibra 2022

“Bagi anak anak 6-11 boleh dilakukan vaksinasi, meski lansian belum mencapai 60 persen, tetapi juga masih belum di perbolehkan mendapat vaksinasi ke tiga booster, apabila lansia masih belum mencapai 60 persen, ” jelas Roby.

Untuk vaksinasi Lansia, tambah Roby, para Camat telah berkomitmen ditiap Kecamatan, akan di sambangi dari rumah rumah bersangkutan guna pemberian vaksinasi Lansia dan juga telah berhasil dilakukan oleh para camat dengan jemput bola pelaksanaan vaksinasi lansia ini. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Banjir Katingan Rendam 8 Desa dan 1 Kelurahan 

Pemkab Katingan

Sakariyas Lepas Peserta Lomba Dayung dan Besei Kambe

Katingan

Tak Enak Menjadi Orang Berstatus ODP

Pemkab Katingan

Satpol PP Katingan Jadi Garda Terdepan Tegakkan Perda

Pemkab Katingan

Beras Pagatan Banyak Dipasarkan di Kasongan

Katingan

KPU Lantik Petugas Pantarlih Katingan Hilir

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Sosialisasi Alarm UHC Desa

Katingan

MUI Katingan Rapat Pembentukan LPM