Home / Lamandau

Kamis, 6 Januari 2022 - 22:15 WIB

Hendra Serahkan Bantuan Hibah kepada 9 Kelompok UMK

Bupati Lamandau Hendra saat foto bersama seusai menyerahkan bantuan.

Bupati Lamandau Hendra saat foto bersama seusai menyerahkan bantuan.

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Koperasi Usaha kecil dan menengah, perdagangan dan perindustrian menyerahkan bantuan hibah peralatan kerja kepada 9 kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMK) yang ada di Kabupaten Lamandau, Kamis (6/1/2022).

Bantuan hibah tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha kecil dan menengah, perdagangan dan perindustrian kepada Sembilan orang perwakilan dari para UMK yang ada di Kabupaten Lamandau.

Penerima bantuan tersebut terdiri dari 9 kelompok UMK yang tersebar di kecamatan yang ada di Lamandau diantaranya kelompok usaha pelita Kusuma di desa bumi agung, kelompok usaha Laman Soga di Kelurahan bulik, kelompok usaha riam Bangka di desa riam tinggi, kelompok usaha tani di desa kina, kelompok usaha barokah Di desa liku mulya sakti, kelompok usaha kopi di kahingai, kelompok usaha SMK 1 sematu Jaya di purwareja, kelompok sadar wisata batu Rajo di riam tinggi dan kelompok usaha berkat lopus di desa lopus.

Baca Juga :  Tim Pengawas Wajib Pajak Dibentuk, Pemkab Lamandau - Kantor Pajak Pratama

Bantuan yang diserahkan antara lain berupa alat-alat kerja seperti Mesin vacum frying, mesin penggilingan, mesin penepung, mesin penggoreng kopi, dan tenda UMK.

Baca Juga :  Kemenag Lamandau Tetapkan Besaran Zakat

Kepala Diskop Perindustrian dan Perdagangan serta UMKM Lamandau Penyang mengatakan,  peralatan mesin mesin tersebut adalah pengajuan peralatan yang telah diajukan oleh 9 pelaku UKM pada tahun 2020 yang didalamnya berisi permohonan bantuan peralatan sebagai penunjang produksi.

“Bantuan hibah peralatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dari hasil produksi dan meningkatkan nilai jual suatu produk supaya dapat bersaing dengan hasil produksi yang ada di pasaran,”ungkapnya.

Dirinya berharap dengan diadakannya penyaluran bantuan hibah peralatan produksi ini menjadi pemacu Semangat bagi UKM yang lain supaya dapat menghasilkan Kreatif dan inovatif dalam menjalankan usahanya. (by)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Dua Hari Tenggelam, Rovianto Ditemukan Tak Bernyawa 

Daerah

Istri Bupati dan Istri Wabub Bagikan Takjil

Daerah

Polres Lamandau Rebus Setengah Kilogram Sabu

Lamandau

Langgar Perda KTR, 2 Orang Warga Terjaring Razia Satpol PP Lamandau

Daerah

Bupati Hendra : Mahasiswa Aset Potensial Bagi Daerah

Lamandau

Merokok di KTR, 2 Warga Lamandau Kena Denda Rp 100 Ribu 

Daerah

Polisi Bekuk 5 Tersangka, Setengah Kilogram Sabu Disita

Hukum Kriminal

Poin Kesepakatan PT FLTI dengan Warga Sekoban