Home / DPRD Kotim

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:00 WIB

Gali Referensi, Bapemperda Kotim Kunker ke DPRD Seruyan

Rombongan Bapemperda DPRD Kotim saat berkunjung ke DPRD Seruyan, Kamis (20/1/2022).

Rombongan Bapemperda DPRD Kotim saat berkunjung ke DPRD Seruyan, Kamis (20/1/2022).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Seruyan. Kunker ini dalam rangka membahas dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bapemperda Kotim Handoyo J Wibowo dengan membawa beberapa anggotanya dan disambut secara baik oleh Wakil Ketua DPRD Seruyan Muhammad Aswin beserta Tenaga Pakar DPRD setempat, bertempat di Ruang Rapat Serbaguna DPRD Seruyan, Kamis (20/1/2022).

Ketua Bapemperda DPRD Kotim Handoyo J Wibowo mengucapkan terimakasih kepada DPRD Seruyan yang telah menyambut dengan baik kedatangan pihaknya.Adapun maksud dari kedatangan pihaknya tersebut dalam rangka mencari referensi terkait dua buah Raperda inisiatif yakni Raperda Produk Unggulan dan Raperda Beasiswa Mahasiswa Tidak Mampu.

Baca Juga :  Pelajar Putus Sekolah Perlu Perhatian Pemerintah

“Kunjungan kita kali ini untuk mencari referensi terkait dua buah Raperda inisiatif kita, yakni Raperda Produk Unggulan dan Raperda Beasiswa Mahasiswa Tidak Mampu,”kata Handoyo.

Menurut Handoyo, pihaknya sangat tertarik menjadikan daerah Seruyan sebagai tempat tujuan pertama untuk menggali terkait permasalahan dua Raperda tersebut, karena Kabupaten Seruyan memiliki banyak kesamaan dengan Kotim seeprti di bidang produk unggulan.

“ Kita tertarik dengan Seruyan karena di produk unggulan kita memiliki banyak kesamaan, seperti pada produk unggulan beras lokal,”ujar Handoyo.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Kerusakan Parah Ruas Jalan Tinduk

Disamping itu, terkait produk unggulan lainnya seperti kerajinan tangan dan budaya juga memiliki banyak kesamaan. Contohnya kerajinan tangan seperti anyaman, sehingga dengan hal itu perlu dibuatkan hak paten atau payung hukumnya, agar produk unggulan ini tidak di akui oleh daerah luar.

Selanjutnya, terkait Raperda Beasiswa Masyarakat Tidak Mampu, pihaknya ingin bersama-sama dengan pemerintah daerah Seruyan untuk memajukan bidang pendidikan khsusnya di Kalimantan Tengah (Kalteng).

” Ini tujuan kita untuk mencari dua referensi Raperda ini,”jelasnya. (ahm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Minta Pemkab Kotim Tindak Tegas Hotel Tak Miliki Izin Amdal

DPRD Kotim

Pelabuhan Dalam Kota Sampit Perlu Dievaluasi

DPRD Kotim

Perlu Tindakan Tegas Terhadap Peredaran Miras Ilegal

DPRD Kotim

Dukungan Promosi Produk Kerajinan Daerah Masih Kurang

DPRD Kotim

Dewan Minta Jalan Hanau-Pulau Hanaut Diselesaikan

DPRD Kotim

Dewan Dorong Pemkab Kotim Akomodir Kontraktor Lokal

DPRD Kotim

Dewan Dukung Rotasi dan Promosi Jabatan ASN

DPRD Kotim

Ikon Jelawat Jangan Dijadikan Tempat Mesum